BEDEGUL, Keindahan Pura Ulun Danu Di Pulau Dewata
Danau Barata atau Bedegul merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di daerah pegunungan dengan suasana yang sejuk dan asri di tambah dengan rimbunnya pepohonan tropis yang masih alami. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan Danau Barata dan Pura Ulun Danu.

bedegul pura ulun danu

Bedugul terletak di Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Di tempat ini terdapat Pura dan Stupa Budha yang merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno. Meski begitu karena pemeliharaannya yang rutin, maka  keadaan fisiknya masih bersih dan tertata rapih.

bedegul stupa budha

Dalam perjalanan menuju ke tempat ini, anda akan menghadapi jalanan yang menanjak dan berliku, namun untuk mendamaikannya anda akan disuguhi dengan pemandangan kebun sayuran dan lebah indah. Karena berada di dataran tinggi, menjadikan tempat ini sangat sejuk dan terkadang diselimuti kabut, sehingga Pegunungan dan Danau Barata menjadi sangat unik, ditembah lagi dengan sebuah Pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang HyangDewi Danu yaitu Dewi pemberi kesuburan. Maka dari itutempat ini sangatlah sayang jika dilewatkan sebagai salah satu agenda anda berlibur.

bedegul1

Di tempat ini anda beberpa wahana yang bisa anda lakukan saat berlibur ke tempat ini, diantaranya anda bisa berjalan-jalan santai menikmati setiap tempat yang ada atau bisa juga menyewa perahu,. Ada juga Kebun Raya di Bedegul yang merupakan satu-satunya di daerah Bali, dengan berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan yang memang tempat ini merupakan tempat yang sangat subur. Biasanya hasil dari perkebunan oleh penduduk di jual di pasar setempat.

bedegul pertanian warga

Fasilitas dari tempat ini memang lumayan lengakap dari kapal boat dan sampan yang disewakan agar kita bisa lebih menikmati Danau Barata. Di depan parkiran juga terdapat kios-kios penjual souvenir dan beberapa kebutuhan bagi warga sekitar. Selain itu ada juga warung makan dan munuman.

bedegul2

Banyak sekali wisatawan yang datang liburan ke Bali dengan tujuan Bedugul, untuk itu tidak salahnnya jika anda sedang liburan di Bali,maka sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat ini yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *