fakta unik penduduk jepang
tahukah anda bahwa penduduk jepang memiliki keunikan tersendiri ? berikut ini adalah beberapa sifat unik penduduk jepang. fakta unik penduduk jepang
  • Jarang mandi
Kebanyakan dari kita berpikir bahwa orang-orang Jepang sering body scrub berkulit halus dan mandi dengan segala macam perawatan kulit, tetapi dalam kenyataannya mereka jarang mandi. Setiap pagi sebelum berangkat kerja atau sekolah mereka tidak pernah mandi, mereka hanya cuci muka dan sikat gigi. Mereka mandi hanya sekali seminggu di pemandian air panas (onsen).
  • Rajin dan giat belajar
Jepang bisa maju seperti sekarang ini karena studi rajin mereka, siswa siswa reguler Jepang belajar untuk lebih dari 12 jam, dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00. Setelah selesai sekolah mereka tidak pulang tapi mereka belajar di Juku (semacam les). Mereka dapat belajar di juku sampai jam 22.00 dan rumah baru sekitar pukul 24.00. Jika tidak ada aktivitas di juku mereka biasanya mengikuti pelajaran yang mendukung bakat mereka misalnya menari, karate, les piano, dll, hanya ga ada waktu terbuang. Kebiasaan ini sangat berbeda dari siswa kami, sekolah rumah, pergi ke mal atau pergi hang out. Dan ini membuat orang-orang Jepang untuk bekerja lebih keras ketika telah menyelesaikan pendidikan.
  • Bunuh diri
Orang Jepang sering melakukan bunuh diri. Mereka biasanya bunuh diri pada awal tahun atau akhir tahun, biasanya mereka bunuh diri karena malu, banyak dari mereka siswa yang tidak lulus, ada juga bunuh diri karena jeratan hutang, dan banyak dari mereka menyebabkan bunuh diri. Bahkan ada tempat favorit untuk bunuh diri di hutan Aokigahara dan air terjun Kegon, bahkan beredar buku panduan bunuh diri. Tetapi jika bunuh diri dengan menabrak kereta, akan didenda 10M.
  • Disiplin terhadap waktu
Mereka sangat mengahargai waktu. Berbeda dengan di Indonesia, yang mengolah karet jam alias tertunda. Di sana mereka pergi bekerja dan sekolah sangat awal dan ada jarang terlambat, hal ini juga karena mereka lebih memilih untuk pergi dengan transportasi umum seperti kereta, daripada meninggalkan kendaraan pribadi mereka. Tidak seperti di negara kita tercinta yang lebih memilih untuk menggunakan kendaaraan pribadi, sedangkan orang Jepang memiliki lebih dari satu mobil di rumah mereka (terutama orang kaya) tapi jarang digunakan, tetapi hanya jika dipanaskan di pagi hari.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.