hewan asli Indonesia yang hampir punah
beraneka ragam satwa-satwa dan tumbuhan yang hidup di Indonesia, beribu macam spesies jenis hewan tinggal di Indonesia. namun, tahukah anda jika ada beberapa hewan yang sangat di lindungi karena jumlah nya yang sangat sedikit dan dapat di katakan hampir punah ? ya, hal ini terjadi karena pemburuan liar dan kurang nya pembudidayaan hewan. berikut ini adalah hewan asli indonesia yang hampir punah.
  • Musang Congkok (  Prionodon Linsang )
hewan asli Indonesia yang hampir punah Beratnya hingga 5 kg dan memiliki panjang sekitar 71 cm dari hewan-hewan ini cukup gesit untuk memanjat pohon . Ditemukan di wilayah pegunungan Aceh dan Sumatera Barat . Mamalia kecil dan beberapa serangga makanan favoritnya .
  • Elang Jawa (  Spizaetus bartelsi )
elang-jawa2 Memiliki bentuk gagah , populasi Sayang hidup hanya 250 ekor saja. Tersebar hampir merata di seluruh hutan di pulau Jawa sebagai slamet gunung , kulit gunung , gunung Anjasmoro , gunung Kawi , glasir taman nasional taman purwo kabut gunung nasional , taman nasional , taman nasional dan taman nasional pangrango besar Betiri muara .
  • Badak Bercula Satu (  Rhinoceras sundaicus )
badak-bercula-satu-hanya-terdapat-di-suaka-alam merupakan salah satu hewan langka khas Indonesia . Meskipun itu tidak banyak , hanya sekitar 50 hewan dapat ditemukan di hutan di barat berakhir . Sebuah hewan herbivora memakan daun .
  • Orang Utan (  Pongo pygmaeus )
unduhan Karakteristik binatang langka ini memiliki rambut yang sangat panjang dibandingkan dengan kera lainnya . Buah-buahan adalah utama dan juga makanan favoritnya . Di Indonesia , wilayah ini menyebar hutan hujan tropis dataran rendah juga di pulau Kalimantan .
  • Ikan Belida (  Notopetrus Chitala )
ikanbelidalopispipih Dengan panjang tubuh mencapai 87 , 5 cm dan berat badan bisa mencapai 1 kg , cukup besar untuk ukuran ikan air tawar . Bentuk tubuh seperti pisau dan makanan favoritnya adalah ikan kecil dan udang . Air tawar di daerah Jawa dan Kalimantan merupakan habitat alami .
  • Anoa (  Bubalus depressicornis )
unduhan (1) sekilas lebih mirip kambing dengan ukuran besar . Yang membedakan kambing selain ukurannya yang besar adalah tanduk runcing yang mencapai 30 cm panjangnya . Termasuk mamalia yang bahkan kuku . Memiliki habitat asli di wilayah Sulawesi .  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.