gurun pasir yang aneh dan unik
gurun pasir adalah salah satu daerah di bumi yang memiliki suhu yang tergolong panas, sehingga jarang sekali mahluk hidup yang bertahan di daerah tersebut. di daratan bumi ini terdapat banyak gurun pasir, tapi tahukah anda jika ada gurun pasir yang memiliki keunikan dan keanehan yang penuh dengan tanda tanya ? berikut ini adalah beberapa gurun pasir yang aneh dan unik di muka bumi.  
  • Swakopmund
gurun pasir yang aneh dan unik gurun pasir identik dengan cuaca panas dan kering . Sedangkan laut adalah hal yang berlawanan . namun, di Swakopmund , Namibia , ada pertemuan antara padang pasir dan laut yang menghasilkan pemandangan yang tidak biasa . Wilayah selatan Namibia ini adalah padang pasir terbesar dan indah . Di sana, berbaring ratusan mil dari pasir dengan lekukan indah hasil bentukan alam . Tidak hanya coklat , pasir di sini juga memiliki banyak warna lain. Swakopmund_(Namibia) Swakopmund pernah diduduki oleh Jerman . Hal ini terlihat dari bangunan di sini gaya Jerman tua . Peninggalan inilah yang membuat kota ini terlihat lebih menarik dan kontras . Betapa indahnya kota ini berbatasan dengan gurun tandus .
  • San Pedro de Atacama
586-san-pedro-de-atacama-ruta-mixta yang terletak di wilayah gurun Atacama, Chile, adalah salah satu tempat terkering di dunia. Namun baru-baru sebuah fenomena yang aneh terjadi, salju turun di padang pasir. Bagaimana bisa begitu? Miscanti_Lagoon_San_Pedro_de_Atacama_Chile_Luca_Galuzzi_2006 Kota sekitar 1.200 km jauhnya dari ibukota Chili Santiago. Pemerintah setempat mengatakan, salju dan hujan pekan lalu menyebabkan banjir dan meluap dari beberapa sungai, seperti yang terjadi di masa lalu.
  • Charas
image354 Daerah ini sering disebut-sebut oleh turis, terutama pendaki gunung yang ingin melihat keanehan alam mereka sendiri di sini. 15-30 meter terbentang gurun pasir sepanjang sungai es di dasar pegunungan. Gundukan pasir ini benar-benar terlihat seperti padang pasir di Mesir dan sekitarnya. 284915,xcitefun-chara-sands-15 Anda bisa mencoba menjejakkan kaki di sini untuk merasakan sendiri yang benar-benar diisi dengan pasir gurun. Sejauh mata memandang, hanya warna coklat muda khas pasir untuk dilihat. SesaatAnda akan merasa berada di Timur Tengah, terdapat pula gerombolan unta dan pohon kaktus.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.