Zebra Cake
Zebra Cake adalah salah satu makanan sejenis kue yang mirip dengan warna pada zebra ( belang-belang ). makanan yang satu ini memiliki rasa yang sangat enak dengan cara pembuatan yang cukup mudah. tentu saja ini menjadi salah satu tawaran menarik bagi anda yang sangat kesusahan dalam membuat kue. Zebra Cake ini dapat dijadikan sebagai alternatif anda yang ingin merasakan sensasi dari aneka ragam kue. Zebra Cake Zebra Cake ini biasanya memiliki corak warna atau belang pada kue berasal dari coklat. sedangkan untuk bagian lainnya dihasilkan dari adonan. perpaduan warna pada kue ini semakin mempercantik dan memperlihatkan bahwa zebra cake ini sangat enak untuk dimakan. sungguh kue yang sangat cantik πŸ˜€ berikut ini adalah resep membuat Zebra Cake. perhatikan dengan seksama agar anda tidak menemui kesulitan dalam membuat kue ini. cekidot πŸ™‚ bahan yang diperlukan :
  1. margarin ( 300 gram )
  2. gula pasir ( 250 gram )
  3. rum baker ( 1 sendok makan saja )
  4. telur ( 10 butir, pisahkan kuning dan putih telurnya )
  5. tepung terigu ( 300 gram )
  6. baking powder ( 1 sendok teh )
  7. coklat meyses ( 6 sendok makan )
bahan untuk adonan coklat :
  1. coklat bubuk ( 3 sendok makan )
  2. pasta coklat ( 2 sendok teh )
cara membuat Zebra Cake :
  1. langkah pertama dalam pembuatan zebra cake yaitu memanaskan loyang yang telah dilapisi dengan margarin dan ditaburi dengan tepung terigu. dengan ukuran 180 derajat celcius, bentuk loyang berupa cincin.
  2. ambil margarin dan gula pasir, kemudian kocok hingga melembut. kemudian masukkan vanili, kuning telur, kocok kembali hingga lembut dan merata.
  3. masukkan baking powder dan tepung terigu.
  4. masukkan putih telur yang sudah dikocok kaku. aduk semua adonan hingga merata.
  5. untuk adonan coklat : ambil 1/4 adonan dan beri coklat bubuk dan pasta coklat. aduk hingga merata.
  6. masukkan setengah adonan putih kedalam loyang. kemudian masukkan adonan 1/2 bagian-bagian coklat dan ditaburi dengan 3 sendok makan coklat meyses. aduk-aduk dengan pola mar-mar, tuangkan adonan putih dan adonan coklat, kemudian taburi meyses dengan bentuk seperti mar-mar.
  7. setelah itu, panggang adonan di atas api selama 40 menit.
  8. Zebra Cake pun siap untuk di sajikan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.