tempe goreng kremes
tempe goreng kremes adalah salah satu kreasi makanan yang berbahan dasar kacang kedelai yang telah di olah melalui fermentasi sehingga menjadi tempe. tempe goreng kremes ini sangat berbeda dengan tempe goreng yang selalu kita makan, bedanya terletak pada rasa dan tekstur pada tempe yang ditaburi dengan kremes. sehingga ada rasa seperti kriuk-kriuk pada saat mengunyah tempe goreng kremes ini. selain itu, tampilan tempe goreng kremes sangat menarik dan meningkatkan hasrat anda untuk memakannya. sehingga tidak jarang banyak orang memilih jalan bisnis dengan menjual tempe goreng kremes ini. tempe goreng kremes apakah anda bosan dengan hidangan tempe yang itu-itu saja ? nah, tempe kremes ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati cita rasa yang baru dari gorengan tempe. tempe bisa dibeli di pasaran dengan harga murah. namun jangan salah, bahan makanan apapun jika di olah dengan spesial akan menghasilkan rasa yang sangat memuaskan. maka dari itu, simak dengan baik cara membuat tempe goreng kremes ini agar anda dapat membuatnya di rumah anda sendiri. berikut adalah cara membuat tempe goreng kremes. bahan yang diperlukan :
  1. tempe ( 300 gram saja )
  2. tepung tapioka ( 2 sendok makan )
  3. tepung beras ( 100 gram )
  4. santan ( 175 gram, jika tidak ada santan dapat diganti dengan menggunakan air )
  5. minyak goreng
bumbu-bumbu yang di halus kan :
  1. bawang putih ( 2 siung, diiris-iris )
  2. ketumbar ( 1 sendok teh saja )
  3. garam ( 1 1/2 sendok teh )
cara membuat tempe goreng kremes :
  1. iris-iris tempe. usahakan agar bentuk dan ukuran tempe tersebut sama.
  2. campur bumbu halus yang telah dibuat sebelumnya dengan tepung beras, tepung tapioka, dan santan. aduk semua bumbu hingga merata.
  3. sambil mengaduk bumbu, panaskan minyak goreng pada wajan. kemudian goreng tempe yang telah diiris tadi hingga warna nya berubah menjadi agak kecoklatan. angkat dan simpan hingga dingin.
  4. panaskan kembali minyak goreng. gorenglah sisa adonan tepung bumbu dalam minyak panas, cara menggoreng nya dengan menuangkan adonan menggunakan saringan yang memiliki lubang agak besar agar adonan yang digoreng menjadi serpihan-serpihan tepung.
  5. hidangkan tempe yang telah digoreng dengan ditaburi serpihan-serpihan tepung yang telah digoreng tadi ( kremes ).
  6. tempe goreng kremes pun siap untuk disantap.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *