Tips wanita Berjilbab
Berkerudung atau berjilbab adalah hal yang mutlak bagi wanita muslim. Namun tidak semua wanita muslim berhijab, hal ini karena berjilbab adalah keinginan yang harus datang dari hati masing-masing. Walaupun berjilbab adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap wanita muslim. Namun yang terpenting adalah hati harus berjilbab terlebih dahulu. Jilbab atau hijab dulu kurang diminati karena modelnya yang old fashion, namun saat ini jilbab sudah banyak dikenakan oleh banyak wanita muslim. Terlebih jilbab sekarang sudah menjadi trend dikalangan wanita muslim. Banyak sekali model jilbab yang sangat terkenal dan disukai banyak wanita muslim, jilbab juga dapat dikenakan atau dipakai dengan sangat modis. Ada beberap tips yang dapat membuat hijab anda terlihat lebih modis namun tetap sopan dan islami.

hana-tajima-simpson

Hanya karena memakai jilbab, tidak berarti anda tidak bisa mengikuti trend. Meskipun begitu, anda harus tetap memilih-milih item yang ingin anda kenakan. Ada beberap tips bagi anda yang ingin berjilbab namun tetap cantik dan tidak menyalahi kaidah. Gunakan dress bercorak klelawar yang memiliki motif abstrak atau animal print, padukan dengan legging katun polos yang tidak menampilkan lekukan tubuh dan warna kulit Pakailah gaun-gaun draperi dengan cutting yang tidak beraturan atau menampilkan sedikit kerut masih menjadi tren tahun ini.  Gunakan bahan-bahan chiffon silk atau gaun yang melambai dengan warna yang polos. Bisa dipadukan dengan manset bercorak.

kerudung_syiria

Pakailah tunik kebaya atau long dress dengan corak abstrak, hidari terlalu banyak ruffle. Hindari terlalu banyak ornamen atau detail pada pakaian jika menggunakan terusan bercorak ramai. Warna terang dan warna-warna tertier menjadi trend tahun ini. Gunakanlah penutup kepala yang simple dengan korsase. Padukan dengan sedikit tumpukan dari kancing atau origami pada penutup kepala polos. Hindari full payet. Pakaian yang harus dihindari oleh wanita berjilbab adalah  jangan menggunakan legging yang transparan atau memperlihatkan warna dari kulit. Legging bukan merupakan celana panjang sehingga hanya boleh digunakan ketika memakai abaya atau terusan panjang. Jika anda menggunkan terusan yang terlihat agak transparan maka legging akan digunakan sebagai dalaman.

cara memakai jilbab 9

Memvariasikan bentuk-bentuk kerudung memang sedang menjadi trend. Tetapi jangan sampai kerudung yang anda modifikasi memperlihatkan salah satu aurat. Misalnya telinga ataupun leher anda. Pakaian yang cenderung tipis sebaiknya anda lapisi. Batas penggunaan pakaian atas adalah hingga ke pergelangan tangan. Itulah beberap tips bagi wanita yang berjilbab, agar anda nyaman berjilbab dan merasa percaya diri walaupun anda menutup eluruh aurat anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.