BANGUNAN SEJARAH YANG MASIH MENJADI MISTERI
Beberapa bangunan yang masih menjadi misteri sampai saat ini menarik perhatian para peneliti. Yaitu bangunan-bangunan yang bergaya aneh dan juga sangat mustahil dibangun  di zaman seperti sekarang ini. Mungkin juga bangunan tersebutn menjadi, karena terbuat dari material yang sangat sulit di temukan. Dan masih banyak lagi yang membuat para peneliti penasaran terhadap bangunan misteri sebut. Berikut ini beberapa bangunan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. GOBEKLI TEPE

gobeklitepee

Bangunan pertama yang menjadi misteri yaitu Gobekli Tepe, yang terletak di sebelah tenggara ini. Tepatnya bangunan ini berbentuk 3 lingkaran batu kuno Megalitikum, diperkirakan bangunan ini sudah berdiri sejak 11600 atau 7000 tahun SM.

gobeklitepeee

Saat pertama di temukan, Gobekli Tepe dalam keadaan terkubur. Dari hasil penelitian sementara, bangunan ini di bangun oleh kelompok para pemburu pada masa itu yang hidupnya Nomaden atau berpindah-pindah. Beberapa sejarahwan yang terlibat dalam penelitian, sempat menyimpulkan bahwa bangunan tersebut merupakan sebuah tempat peribadatan. Namun dengan perkembangannya, ditemukan sejarah pada bangunan ini seperti komplek  percandian. STONEHENGE Bangunan misteri selanjutnya berasal dari daerah pinggiran Inggris. Misteri yang belum terpecahkan di tampat ini adalah keberadaan Stonehenge. Yaitu susuna batu raksasa yang berdiri tegak melingkar.

srtonehenge

Walaupun di temukan lebih dulu dari Gobekli Tepe, tapi  Stonehenge lebih muda usia pembangunanya. Aada juga yang memperkirakan  hasil dari adaptasi sejarah di Gobekli Tepe.  Sebagian besar arkeolog memperkirakan  bangunan stonehenge ini di buat antara 2500 SM hingga 200 SM. Yang menjadi misteri dan belum di pecahkan hingga kini adalah, tidak di ketahuinya tujuan didirikan bangunan batu raksasa tersebut. Apakah akan di gunakan istana, tempat pemujaan atau.

stonehengee

Mistri  Stonehenge  yang masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO ini, hingga kini masih terus di selidiki. GREAT ZIMBABWE RUINS

GREAT ZIMBABWE

GREAT ZIMBABWE RUINS

Bangunan misti berikutnya adalah Great Zimbabwe Ruins. Sesuai dengan namanya bangunan ini terletak di Zimbabwe. Mungkin kita tidak pernah menyangka jikia Negara yang tergolong Negara miskin tersebut  meninggalkan jejak sejarah yang hingga sekarang belum bias di pecahkan misterinya. Ini memanga karena di daerah gurun Afrika jarang di temukan peradaban manusia masa lampau. Great Zimbabwe Ruins mempunyai situs yang paling penting di Afrika. Mengenai asal usul dan di bangunnya komplek bangunan di atas tanah 772 hektar ini. Kemudian di temukan sebagai warisan dunia ini. Sepertinya sebagai tempat peribadatan masyarakat saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *