kue putri ayu
pada postingan kali ini saya akan membahas tentang membuat kue putri ayu. kue putri ayu adalah salah satu kue yang sangat di gemari di kalangan  masyarakat. terbukti dengan banyak nya penjual jenis kue ini, dan kue putri ayu di di perjual belikan sangat lah laris. hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat sangat menyukai kue ini. cara membuat kue putri ayu sangat lah mudah, anda juga pasti dapat membuat kue ini di rumah sendirian. anda juga dapat membuat kue ini untuk pacar anda agar dia terkesan oleh anda 😀 he he he baik langsung saja saya bahas mengenai cara membuat kue putri ayu, baca dengan seksama agar anda dapat membuat kue ini. check it out 🙂 kue putri ayu bahan yang di perlukan :
  1. tepung terigu ( 125 - 130 gram )
  2. telur ( 2 butir )
  3. pasta pandan ( 1 sendok teh )
  4. gula pasir ( 75 gram )
  5. emulsifier ( 1 sendok teh )
  6. santan agak kental yang di didihkan ( 100 mL )
  7. kelapa parut yang di kukus bersama garam
cara pembuatan :
  1. kocok telur dengan gula pasir. kemudian masukkan garam dan emulsifier hingga semua bahan tercampur dan larut dalam telur.
  2. masukkan tepung terigu ( sudah di ayak ).
  3. masukkan santan yang telah di didihkan tadi dan pasta pandan ke telur. aduk hingga adonan tersebut merata.
  4. siapkanlah sebuah cetakan, cetakan tersebut di isi terlebih dahulu dengan parutan kelapa sambil di tekan agar kelapa dalam cetakan tersebut menjadi lebih padat.
  5. jika cetakan sudah di isi dengan kelapa, kemudian masukkan adonan dengan jumlah 3/4 dari cetakan tersebut. lakukan proses ini hingga adonan habis.
  6. jika semua cetakan sudah terisi dengan adonan, langkah akhir nya adalah kukus adonan yang ada dalam cetakan tersebut selama 15 - 20 menit hingga adonan berubah menjadi sebuah kue.
  7. angkat cetakan dan pindah kan kue ke atas piring atau wadah lain nya.
  8. kue putri ayu pun siap di hidang kan dan di santap. 🙂
gimana ??? mudah kan cara pembuatan kue putri ayu ini. ayo tunggu apalagi, segera buat kue putri ayu ini, kemudian anda dapat merasakan enak nya kue putri ayu. NB : hidangkan dan makan kue putri ayu dalam keadaan dingin

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.