Kiat Mengatasi Batu Ginjal dengan Ramuan Alami
bt Penyakit batu ginjal adalah salah satu penyakit yang paling sering ditemui dan dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang pada umumnya dialami pria. Pada umumnya penyakit ginjal ini disebabkan oleh rutinitas pekerjaan yang padat sehingga pola makan menjadi tidak teratur, faktor keturunan juga memiliki peranan penting karena jika pada keluarga yang memiliki riwayat penyakit ginjal, resiko diturunkan penyakit ginjal pada anaknya 6 kali lebih besar, bukan hanya itu kurangnya konsumsi air putih, sering menahan buang air kecil, juga banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat kimia, bahan pengawet dan suhu udara lingkungan di sekitar tempat tinggal dan tempat bekerja yang tidak mendukung. btt Penyakit batu ginjal ternyata banyak menyerang orang Asia dan Afrika khususnya negara Indonesia yang diliputi oleh berbagai macam kultur, suhu udara yang selalu sering kali berubah tidak menentu. Penyakit ginjal ternyata lebih banyak menyerang kaum pria dibanding wanita, hal in dikarenakan dari survei yang diperkirakan bahwa pria yang telah berusia 70 tahun ke atas memiliki resiko lebih besar terserang penyakit ginjal ini hingga mencapai 80% dibanding wanita.. Tapi anda tak perlu khawatir, berikut ini saya bagikan ramuan untuk mengatasi batu ginjal dengan cara yang alami atau tradisional. Berikut ramuan nya.
  1. Minumlah ramuan dengan bahan tempuyung. Adapun caranya yaitu :
  • Jemur lah daun tempuyung sampai benar-benar kering, kemudian dihaluskan dan disimpan.
  • 1 sendok dari serbuk ini dicampur dengan 1 sendok teh daun meniran. Lalu direbus dengan air sebanyak 1 gelas selama 10 menit. Setelah itu airnya disaring dan diberi gula sedikit lalu diminum setiap malam sebelum tidur.
  • Rutin kan meminum ramuan selam 1 bulan, lalu berhentilah satu minggu, kemudian minum kembali selama satu bulan, demikianlah seterusnya sampai sembuh.
  1. Minumlah ramuan yang terdiri dari :
  • 50 gram akar pepaya gantung
  • 30 gram kumis kucing
  • 30 gram bidara upas
  • Dan 15 gram kunyit
Semua bahan direbus jadi satu dengan air sebanyak 3 gelas, biarkan hingga airnya tersisa kira-kira 1 gelas. Minumlah ramuan setiap pagi, siang, dan menjelang tidur malam.
  1. Minumlah ramuan dari bahan : 40 gram daun sawi, 30 gram daun pecah beling, 20 gram biji sawi, dan 10 gram temu lawak. Semua bahan tersebut direbus dengan air sebanyak 3 gelas besar. Biarkan hingga airnya tinggal setengahnya. Minumlah sebanyak 4 kali sehari dan lakukan secara teratur.
  2. Minumlah ramuan yang terdiri dari : 10 lembar daun belimbing wuluh, 3 lembar daun sembung, brotowali direbus jadi satu dengan 3 gelas air, biarkan hingga tinggal setengahnya. Setelah itu air rebusan tersebut diberi gula batu dan air perasan jeruk nipis dan diaduk. Minumlah sekaligus sampai habis dan buat lagi untuk keesokan harinya.
Selamat mencoba ya....

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.