Cara Menghilangkan Stres
Cara Menghilangkan Stres stres adalah bukti dari sebuah tekanan terhadap pikiran yang membuat orang bingung apa yang harus ia kerjakan. setiap orang pasti pernah merasakan stres, karena kehidupan ini memang tidak terlepas dari masalah - masalah yang membuat kita tertekan. berhati - hati lah terhadap stres ini, tingkat stres yang tinggi sangat berbahaya karena memunculkan banyak penyakit. memang manusiawi jika seseorang merasakan hal ini, tetapi sangat tidak lazim jika stres membuat anda berputus asa dalam kehidupan dan memilih jalan yang jauh dari kemanusiaan dan keagamaan seperti bunuh diri. setiap orang di uji dari berapa kuat nya ia dalam menghadapi masalah. jika masalah tersebut dapat terselesaikan, maka level hidup anda juga meningkat. ambil saja sisi positif nya, jangan terlalu memikirkan hal negatif dari permasalahan hidup. berikut ini adalah cara menghilangkan stres yang mungkin dapat membantu kita supaya terhindar dari tingkat stres yang tinggi.
  1. kendalikan amarah dan emosi, biasanya orang yang sedang stres jika melihat atau mendengar sesuatu yang di anggap sedikit mengganggu tidak tahan menahan emosi dan amarah. hal ini jelas malah menambah permasalahan baru. jadi kendalikan amarah dan emosi agar permasalahan dan kadar stres tidak bertambah.
  2. mendengarkan musik, musik dapat di jadikan sebuah terapi yang membuat pikiran anda tenang. mendengarkan musik kesukaan dan memainkan alat musik seperti gitar, piano, biola atau yang lain nya dapat membantu dalam menenang kan pikiran.
  3. aktif olah raga, saat olah raga paru - kita akan mengembang dan mendapatkan banyak oksigen yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. hal ini jelas sangat membantu dalam menenangkan pikiran.
  4. di pijat, dengan cara ini dapat membantu melepas ketegangan stres. hal ini karena pijatan yang lembut dan nyaman membuat pikiran tidak tegang.
  5. tertawa, cara ini adalah cara yang mungkin paling manjur. lihat saja orang yang memiliki rasa humor tinggi biasa nya jarang susah untuk terkena stres. semua yang ada dalam pikiran dapat hilang karena tertarik pada suatu objek yang membuat kita tertawa.
itulah anjuran saya untuk menghilangkan stres, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. jangan takut akan masalah yang menimpa hidup, hadapi saja masalah tersebut karena itulah yang menjadi ujian dalam hidup kita.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.