Hal Yang Harus Di Lakukan Jika Pekerjaan Tidak Sesuai Dengan Passion
  Bagi seseorang yang baru saja lulus kuliah alias fresh graduated langkah selanjutnya ialah mencari pekerjaan bagi diri sendiri meskipun sebagian ada juga yang mencoba berwirausaha atau sebelum lulus kuliah memang sudah berwirausaha dan atau sudah bekerja. Namun, sekarang ini mayoritas fresh graduated dari perguruan tinggi baru mulai mencari pekerjaan. Nah, ketika sedang mencari pekerjaan mereka biasanya akan menyambar setiap ada tawaran kerja datang. Karena, biasanya orientasi mereka biasanya mencari pengalaman dulu, meskipun setelah menjalani pekerjaan tersebut mereka tidak terlalu menyukainya. Nah, Jika di antara kita ada yang bekerja pada bidang pekerjaan yang dirasa tidak sesuai dengan Passion maka lakukanlah tips-tips berikut ini agar dapat terlepas dari kegalauan yang di akibatkan pekerjaan.
  • Batasi Curhat Jika Anda merasa tidak betah, tidak cinta dan tidak cocok dengan bidang pekerjaan yang sedang di jalani, maka lebih baik jangan banyak mengumbar perasaan anda kepada para rekan kerja anda. Bahkan kalau bisa mengumbar kepada orang tua pun harus di hindari. Batasilah curhatan mengenai pekerjaan anda tadi terhadap orang lain, dan hanya curhat hanya sebatas keluarga dan sahabat yang ada di kantor.
Selain hal tersebut anda juga jangan gegabah memposting rasa ketidak sukaan anda terhadap pekerjaan di kantor atau jejaring sosial. Karena anda tidak pernah tahu yang akan membaca itu siapa? Dan bisa saja calon atasan atau atasan anda sekarang membaca keluh kesah anda. Hal tersebut akan membuat citra anda menjadi negatif.
  • Mulailah Berburu Lowongan
Ketika anda merasa pekerjaan yang sedang di jalani tidak sesuai dengan passion anda, lakukanlah usaha untuk mencari alternatif pekerjaan yang sesuai dengan passion anda namun usahakanlah untuk tetap melaksanakan pekerjaan dengan baik dan bersemangat. Selain itu, disarankan agar anda tidak berhenti bekerja sebelum pekerjaan yang anda harapkan atau yang anda inginkan sesuai passion di terima. Pada sela –sela kesibukan kantor, maka mulailah mencari informasi mengenai lowongan di tempat lain serta mulai mengirim lamaran ke beberapa perusahaan yang sesuai dengan passion. Jangan lupa perbaharui serta poleslah CV serta profil anda juga.
  • Pilih Pekerjaan Berikutnya Dengan Teliti Perlu anda ketahui dan sadari bahwa tidak semua orang beruntung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat serta kata hati. Jika anda ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion anda maka bacalah uraian dari pekerjaan yang akan di bebankan kepada anda dengan teliti.
  • Mengundurkan Diri Dengan Bijak Setelah anda berhasil di terima di tempat atau kantor yang baru, maka ajukanlah surat pengunduran diri ke perusahaan sebelumnya. Buatlah surat pengunduran dirinya secara singkat. Serta yang terpenting hindarilah kata-kata yang berunsur keluh kesah atau penyebaran cerita buruk baik itu terhadap atasan maupun terhadap atasan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.