DEMAM BERDARAH
Kehidupan dunia sangat beragam dan membuat manusia memiliki segala hal, baik yang buruk maupun yang kurang menyenangkan. Walaupun manusia memiliki akal dan cara berfikir yang baik, namun manusia juga memiliki musuh yang sewaktu bisa menyebabkan manusia sakit dan bahkan bisa mati. Musuh terbesar manusia adalah berbagai macam virus yang dapat menyebabkan kesakitan disekitar tubuh manusia. Salah satu virus yang dapat menyebabkan nyawa manusia terancam adalah yang disebarkan oleh seekor nyamuk. Walaupun ukuran binatang ini kecil namun ternyata dibalik keluguannya binatang ini mampu membut manusia kehilangan nyawanya ya ng sangat berharga. nymk demam brdr Nyamuk kecil yang satu ini dapat menyebabkan Demam Berdarah. Ternyata nyamuk ini dapat menyebarkan Virus Dengue yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Cara penularannya adalah dengan gigitan si nyamuk demam berdarah ini. Nama latin nyamuk ini adalah Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Keduanya hidup hampir diseluruh pelosok Indonesia. Nyamuk ini tidak dapat hidup dan berkembang biak di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut. Penyakit ini mudah menular dan sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani dan di obati. Ciriciri penyakit ini adalah memiliki gejala yang hampir mirip demam biasa. Namun terkadang muncul bintik-bintik merah. Gejala gejala yang lainnya bila seseorang terkena penyakit demam berdarah adalah sebagai berikut: nymk penderita
  1. Penderita akan mengalami demam mendadak selama 2-7 hari, disertai sakit kepala.
  2. Penderita akan merasakan nyeri pada otot dan sendi
  3. Muncul bintik-bintik merah terang. Biasanya muncul dulu pada sebagian badan, tetapi ada juga yang langsung menyebar ke seluruh tubuh si penderita.
  4. Hidung dan gusi si penderita akan mengeluarkan darah
  5. Penderita juga akan merasakan sakit perut, mual, muntah-muntah, atau diare.
Penyakit ini biasanya banyak menyerang anak-anak. Nyamuk demam berdarah juga akan menyerang di pagi hari. Agar tidak membahayakan terhadap nyawa manusia sebaiknya kita mengenali gejala-gejala yang ditimbulkan agar dapat menanganinya dengan cepat. Tindakan yang paling tepat jika kita mengalami gejala-gejala ini adalah dengan pergi ke dokter, rumah sakit, atu puskesmas. Sebelum terkena penyakit ini, kita juga bisa mencegahnya dengan menerapkan hidup bersih dan teratur. Dan gunakanlah lotion anti nyamuk pada siang hari dan malam hari.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.