RESEP SENDWICH TERIYAKI KEJU
Makanan yang kita makan seharusnya membuat tubuh menjadi sehat. Dewasa ini, makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia adalah fast food. Selain cepat dalam penyajiannya, rasa dari makanan fast food lumayan enak. Padahal memakan makanan siap saji secara terus menerus menimbulkan bahaya terhadap kesehatan. Alangkah baiknya jika kita bisa menyajikan jenis makanan supaya tidak sering pergi ke restoran fast food untuk membeli makanan. Selain bisa berkreasi sendiri, kita juga dapat memastikan makanan yang kita makan halal dan tidak terkontaminasi bahan yang berbahaya. Banyak jenis makanan yang dapat kita buat sendiri di rumah, tentunya jika kita mau mencoba mempraktekannya. Salah satunya adalah membuat sandwich teriyaki keju. Makanan ini dijamin enak, halal dan memiliki kandungan gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. sendwich SANDWICH TERIYAKI KEJU Bahan: 500 g dada ayam; 3 siung bawang putih, cincang; 1 sdt oregano; 1 siung bawang Bombay, iris; I sdm saus teriyaki; 1 sdm kecap asin; I sdt minyak wijen; 1 sdm biji wijen; 50 g daun selada; 366 g roti gandum; 100 g keju cheddar; lada dan garam secukupnya; mayones atau sambal secukupnya. Cara membuat:
  1. Cuci dada ayam dengan air sampai bersih, belah dengan ukuran melebar dan iris meanjang.
  2. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang putih sampai harum, setelah itu masukan irisan dada ayam, saus, kecap, minyak wijen, oregano, lada dan garam secukupnya.
  3. Masukkan bawang Bombay lalu biji wijen, aduk hingga  rata sampai semua bahan matang. Angkat dan sisihkan.
  4. Belah roti hingga berbentuk segitiga, lapisi daun selada. Susun ayam teriyaki, keju parut, lalu tutup dengan roti.
  5. Isi kembali dengan bahan yang sama, tambahkan mayoneis jika suka, tutup kembali dengan roti.
Untuk variasi topping sandwich untuk lapisan yang kedua, bisa juga menambahkan telur orak arik. Agar sandwich tetap segar, pisahkan tiap bahan di tempat bekal. Susun saat hendak menyantap sandwich. Selain mudah dalam pembuatannya, nilai gizi yang terkandung dalam sandwich teriyaki keju ini adalah 2627,7 kkal energi; 95,59 g lemak; dan 220 g protein. (Dapurummi) Selamat mencoba.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.