RESEP MAKARONI SCHOTEL
Kudapan adalah makanan yang biasanya ditunggu-tunggu, baik dalam acara keluarga, arisan  maupun acara-acara besar, seperti pernikahan, ulang tahun, atau ketika bersantai dengan keluarga. Keaneka ragaman kudapan membuat kita kadang-kadang bingung untuk memilih makanan yang akan kita makan. Kudapan yang satu ini, boleh dicoba pada saat kumpul dengan keluarga juga dapat pula dipraktekan cara masaknya. Makaroni schotel adalah merupakan kudapan basah yang didalamnya mengandung bahan-bahan yang bergizi. Selain karbohidrat, kudapan basah ini juga mengandung protein dan kalsium yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jika anda tertarik untuk membuat Makaroni Schotel ini, tetapi anda belum tahu cara untuk membuat makanan ini. Mungkin resep untuk membuat Makaroni Schotel di bawah ini bisa menjadi referensi untuk anda mulai membuat makanan ini. diantaranya: mkrn Macaroni schotel Bahan A: - 225 gram makaroni - sendok makan minyak goreng Bahan B: - 3  mesedok makan mentega - 1 buah bawang bombay, cincang - 1 siung bawang putih - 3 sendok makan tepung terigu; 350 cc susu cair - 1 sendok teh mustard - ½ sendok teh pala bubuk - 1 sendok teh garam - 1 kaleng kornet daging. Bahan C: - 3 butir telur, kocoksemua telur, kocok lepas - 75 g keju parut Bahan D: - 5 butir telur, kocok juga semua telur tersebut, kocok lepas - 400 ml susu cair tawar - 75 g keju parut Cara Membuat:
  1. Bahan A: rebus makaroni hingga matang, beri sedikit minyak goring supaya tidak lengket. Angkat, tiriskan.
  2. Bahan B: panaskan mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu, masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk rata.
  3. Masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk, mustard dan kornet daging, aduk hingga tercampur merata. Masukkan bahan C, aduk rata dan cicipi.
  4. Tuang kedalam pinggan tahan panas atau cetakan aluminium foil.
  5. Bahan D: campur telur dan susu aduk rata. Tuang ke dalam makaroni yang sudah dipanggan. Taburi dengan keju parut dan panggang hingga matang. Sajikan.
Selamat mencoba. Sajian ini cocok disantap bersama keluarga di rumah. Sambil menikmati suasana week end, perut kenyang, gizi seimbang.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.