11 MASKER ALAMI UNTUK KECANTIKAN
masker Akhir-akhir ini produk kecantikan, terutama krim wajah sedang marak beredar. Sebagai konsumen, kita sehrausnya lebih teliti ketika membeli produk kosmetik, karena banyak produk kosmetik terutama krim pemutih yang memiliki zat-zat yang dilarang dipakai karena dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker. Produk make up yang digunakan akan meresap ke dalam kulit dan beredar melalui aliran darah. Jika produk kosmetik mengandung bahan yang berbahaya, maka produk tersebut akan mengendap di dalam tubuh yang mengakibatkan beberapa penyakit berat. Untuk mempercantik wajah ataupun tubuh, tidak ada salahnya jika kita beralih kembali ke bahan-bahan alami. Selain manfaatnya bagus (jika digunakan secara rutin), mudah didapat, juga tidak ada efek samping yang dapat merugikan tubuh. Berikut beberapa alternatif kosmetik alami yang dapat kita gunakan sehari-hari beserta manfaatnya.
  1. Masker madu. Madu sangat ampuh untuk menghaluskan wajah dan sebagai pembersih wajah.
  2. Masker putih telur. Dengan menggunakan masker ini, kulit akan terasa bersih, kesat dan halus.
  3. Masker minyak zaitun. Cocok digunakan pada jenis kulit kering. Kulit akan menjadi lembut dan lembab.
  4. Masker wortel. Mengandung betakaroten yang mampu mengangkat kotoran dari wajah, terutama yang berjerawat.
  5. Masker mentimun. Jika digunakan secara rutin, hasilnya wajah akan terlihat bersih karena mentimun mampu mengangkat kotoran dari lubang pori-pori, menghilangkan keriput, serta noda atau flek di wajah.
  6. Masker bengkuang. Sudah banyak yang mengetahui khasiat bengkuang untuk kecantikan, diantaranya jika digunakan secara teratur dapat mengencangkan, melembutkan dan membersihkan wajah secara maksimal.
  7. Masker alpukat. Untuk jenis kulit normal bisa ditambah dengan putih telur yang sudah dikocok. Untuk jenis kulit berminyak bisa ditambah madu dan putih telur yang sudah dikocok.
  8. Masker jeruk nipis. Masker ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.
  9. Masker pisang. Masker pisang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Pisang juga sangat baik untuk melembabkan kulit yang sangat kering.
  10. Masker strawberi. Cocok untuk semua jenis kulit. Manfaatnya mampu mengencangkan kulit, dan membantu meremajakan kulit.
  11. Air teh. Air teh mengandung banyak antioksidan sehingga jika wajah dibasuh dengan air teh basi di pagi hari, akan membantu mengurangi kelebihan minyak yang ada pada wajah serta dapat mencerahkan warna kulit.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.