RESEP JEONGOL SOUP, Makanan Asli Khas Negara Korea
Indonesia sedang demam dengan yang namanya Negara Korea, mulai dari boyband, girlband, budaya, pakaian sampai kuliner dari Korea. Kuliner Korea biasanya terbuat dari bahan yang sehat, tanpa bahan pengawet, dan cara masaknya pun sangat memperhatikan kandungan gizinya. Tidak heran kalau orang-orang Korea mempunyai tubuh yang sehat dan meiliki otak yang sangat cerdas. Pada bahasan kali ini kita akan memberikan informasi tentang cara membuat salah satu kuliner Korea yaitu Jeongol Soup.   jeoungolJeongol soup merupakan kuliner tradisonal Korea yang umumnya terasa pedas berupa sup yang direbus dalam panci, isinya terdiri dari makanan laut dan sayuran. Zaman dulu jeongol berasal dari makanan yang disajikan untuk kalangan bangsawan atau anggota kerajaan. Kandungan gizi dalam makanan ini juga sangat tinggi. Inilah resep Jeongol soup yang pastinya sangat lezat dan sehat untuk disantap bersama dengan keluarga. JEONGOL SOUP Bahan:   200 g udang; 200 g cumi-cumi, iris seperti cincin; 200 g kerang hijau; 150 g fillet ikan, potong dadu; 150 g tahu putih, potong dadu; 100 g jamur, iris; 100 g sawi putih potong-potong; 50 g rumput laut; 3 cabe merah, buang biji, iris; 2 daun bawang, iris; 1 ½ lt air; 5 cm jahe; 8 siung bawang putih; 1 sdt merica; 3 cabe merah dihaluskan; 2 sdt taco; 1 sdm pasta cabe; kulit dan kepala udang dari 200 g udang; 3 batang daun bawang; 2 sdm minyak wijen; 2 sdm kecap asin; garam secukupnya. Bahan Pelengkap: Kecap ikan dan irisan cabe rawit. Cara Membuat:
  1. Rebus bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan, masukan  bersama dengan kulit dan kepala udang. Kemudian setelah itu masukan juga cabe halus, merica, pasta cabe dan daun bawang, diamkan sampai udang berubah warna. Setelah udang berubah warna, kita saring kaldunya.
  2. Masukkan minyak wijen, kecap asin, dan garam ke dalam kuah kaldu. Lalu masukan kerang hijau, cumi, ikan, tahu, jamur, cabe iris dan rumpt laut. Setelah masak, angkat dan sajikan dengan irisan daun bawang.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.