Manfat Lidah Buaya Bagi Kulit
Aloe-Vera-Benefits Melakukan perawatan atau menjaga kulit tidak selalu memerlukan biaya yang mahal. Sebenarnya, alam telah banyak memberikan bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh termasuk juga kulit. Sebelum adanya bahan-bahan kimia seperti sekarang, orang-orang dulu melakukan perawatan tubuh selalu menggunakan bahan-bahan dari alam. Salah satu bahan alami yang sudah tersohor manfaatnya terutama untuk perawatan tubuh bagian luar yakni Lidah Buaya. Lidah buaya sejak dulu sudah di kenal sebagai bahan alami untuk pengobatan maupun sebagai bahan kecantikan. Yang paling tersohor dari khasiat lidah buaya ialah menyuburkan rambut. Namun, tahukah anda lidah buaya sebenarnya tidak hanya berguna bagi rambut kita. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Berikut ini manfaat lidah buaya bagi kulit kita.
  • Pembersih Makeup
Pembersih make up biasanya mengandung bahan kimia yang keras dan bisa membuat kulit menjadi kering, selain itu tidak semua orang cocok memakai pembersih make up yang berbahan kimia tersebut. Untuk alternatif pembersih make up, anda bisa menggunakan lidah buaya, dengan cara melumatkan satu sendok daging lidah buaya dan mengusapkannya ke muka dengan kapas. Bersihkan make up yang ada di muka secara perlahan dan setelah selesai bilaslah dengan air. Selain membersihkan make up, lidah buaya yang di usapkan ke muka juga akan membuat kulit wajah lebih sehat.
  • Krim Kulit Sebelum Mencukur Lidah buaya mengandung antibakteri yang sangat baik untuk kulit dan bisa melembabkan kulit. Ketika anda akan bercukur mengganti krim cukur dengan lidah buaya tentunya akan sangat baik bagi kulit wajah dan bagian kulit lainnya.
  • Meredakan Bengkak
Bekukanlah lidah buaya dalam sebuah wadah yang di masukan ke kulkas. Setelah beku tempatkan es lidah buaya tersebut pada bengkak yang di sebabkan oleh gigitan serangga, dengan cara demikian bengkak akan segera mereda. Selain itu, dengan cara ini akan memberikan berkurangnya efek terbakar yang di akibatkan oleh sinar matahari.
  • Sabun Cuci Muka kandungan antibakteri yang terdapat pada lidah buaya sangat ideal bagi seseorang yang mempunyai kulit berjerawat dan sensitif. Lidah buaya sangat baik digunakan sebagai sabun cuci muka, caranya ialah dengan mencampurkan satu sendok teh daging lidah buaya dengan satu sendok teh lemon atau susu almond. Gunakan sebagai sabun muka, dan diamkan beberapa menit sebelum di bilas.
  • Pengelupas Kulit
Kulit yang terkelupas memang akan membuat kita terasa tidak nyaman dan mengganggu. Namun, sebenarnya hal ini sangat di butuhkan terutama untuk mengganti kulit supaya menjadi lebih segar dan bersinar. Daging lidah buaya sangat cocok dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan scrub, yang mana hal tersebut sangat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut serta pemberian oksigen ke sel-sel kulit.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.