Manfaat Teh bagi Kehidupan dan Kecantikan
b1 Indonesia sudah sejak jaman pra penjajahan terkelanl dengan keaneka ragaman tanaman dan rempah-rempah. Indonesia yang terlewati dengan garis khatulistiwa sehingga membuat tanah negeri ini makmur hampir semua jenis tumbuhan trofis bisa tumbuh di Indonesia ini. Tanaman teh adalah salah satu tanaman yang banyak diekspor oleh negara kita ini. Tanaman ini baik sekali ditanam di Indonesi, oleh karena itu pada masa penjajahan Belanda mereka banyak membuat kebun dan pabrik teh yang berkualitas untuk dikirimkan ke seluruh bagian Eropa dan Amerika. Ada berbagai macam teh yang diantaranya adalah teh hijau, teh hitam dan teh merah. Bukan hanya sebagai minuman pendamping makanan ringan disaat istirahat, tapi teh juga memiliki kandungan vitamin yang menyehatkan dan sangat baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari minuman Teh, yaitu :
  1. Sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas di dalam tubuh, selain itu ampuh dalam mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, juga dapat menurunkan tekanan darah dan kadar gula di dalam darah.  Manfaat ini dikarenakan adanya zat Polifenol pada Teh yang berupa katekin dan flavanol.
  2. Banyak mengandung vitamin E, yaitu sekitar 100-200 IU, yang berfungsi menjaga kesehatan jantung dan dapat menghaluskan kulit.
  3. Vitamin C dalam teh juga berfungsi sebagai antioksidan dan dapat mempertebal daya tahan tubuh.
  4. Vitamin A dalam teh berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan hati
  5. Teh dapat mencegah bau mulut dan kerusakan pada gigi karena mengandung MONOCITRAT dan FLUORIDE
  6. Banyak mengandung vitamin B sebagai pembantu metabbilisme makanan
Selain manfaat di atas, ada beberapa manfaat lagi bagi kecantikan yaitu : b3
  1. Membuat rambut menjadi berkilau dan sehat
  2. Mampu menghilangkan flek kemerahan yang diakibatkan dari sengatan radiasi sinar matahari, caranya yaitu dengan mengompres kulit yang kemerahan tadi dengan daun teh hijau.
  3. Menghilangkan bekas gigitan nyamuk
  4. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau mata panda
  5. Menhilangkan bau pada kaki
  6. Melembabkan kulit yang kering
  7. Mengurangi rasa gatal setelah bercukur
  8. Menambah intens pada warna rambut
  9. Membuat kulit jadi lebih manis atau tan atau juga agak kegelapan, kulit akan menjadi sedikit cokelat dan indah segar.
Hal di atas adalah sebagian dari bermacam-macam manfaat yang ada dalam tanaman Teh.  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.