Makanan Sehat Yang Bisa Membahayakan Tubuh Anda
makanan sehat Food and Drug Administration telah menemukan bahwa makanan-makanan yang dianggap oleh banyak orang itu sehat, ternyata juga menyimpan bahaya bagi tubuh kita. Informasi selengkapnya saya akan membahas makanannya satu persatu.
  • Telur Mentah
Kita pasti sepakat bahwa telur adalah salah satu sumber makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh kita, terlebih lagi karena telur mengandung protein dan kaya akan kandungan omega-3 yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Namun, dibalik manfaatnya tersebut ternyata telur juga memiliki ancaman bagi tubuh karena terdapatnya bakteri berbahaya salmonella. Bahkan bagi wanita yang sedang mengandung sangat dilarang mengonsumsi telur yang setengah matang apalgi mentah. Menurut Craig Herberg, PhD yang merupakan peneliti dan dosen dari University of Minnesota mengatakan bahwa kita lebih baik menghindari telur yang disajikan setengah matang, karena kita tidak pernah tahu apakah di dalam telur setengah matang tersebut terdapat salmonella atau tidak.
  • Sayuran Mentah
Sayuran merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dengan kandungan oksidan yang tinggi di dalamnya. Namun, sayangnya saat ini tidak semua sayuran aman di makan secara mentah. Karena sekarang ini tidak semua sayuran di tanam secara organik dan tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. Jika bahan kimia tersebut masuk ke dalam tubuh tentunya sangat berbahaya, namun anda bisa tetap mengonsumsinya asalkan mencuci nya dengan benar dan menggunakan sabu anti pestisida dan bakteri khusus untuk buah dan sayuran.
  • Ice Cream
Ice cream merupakan makanan favorit bagi semua usia terlebih lagi bagi anak-anak. Ice cream sebenarnya mengandung gizi yang cukup tinggi, namun pada beberapa ice cream yang di buat dengan menggunakan proses pasteurisasi yang kurang sempurna justru akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Terlebih lagi ice cream yang salah satu bahannya ialah telur mentah, sehingga ice cream tersebut malah menjadi tempat yang tepat untuk menyebarkan bakteri salmonella.
  • Tuna Mentah
Ikan mentah atau dalam bahasa populernya di sebut dengan sebutan sushi, di tenggarai bisa menyebabkan sakit kepala, kram pada tubuh serta rasa mual yang tidak terkendali. Hal tersebut terjadi pada beberapa kasus ikan mentah yang membawa bakteri atau racun. Tuna mentah seperti sushi sebenarnya baik untuk tubuh terutama untuk perkembangan otak, namun dalam pemilihan ikannya harus sangat hati-hati. Tapi FDA lebih menyarankan agar mengonsumsi ikan yang disajikan sudah di masak agar bakteri dan racun mati.
  • Kentang mentah atau setengah matang
Seperti bahan sayuran yang lainnya, sebaiknya kentang di sajikan dalam bentuk sudah matang. Karena kentang yang di sajikan dalam kondisi mentah atau setengah matang disinyalir membawa beberapa bakteri berbahaya seperti salmonella, Listeria dan juga Shigella E.Coli.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.