Obat Tradisional Untuk Mengobati Berbagai Jenis Batuk
batuk Jenis batuk memang banyak macamnya, salah satunya ialah batuk berdahak, batuk kering, batuk asma sampai batuk yang paling mengerikan yaitu batuk TBC. Batuk termasuk penyakit yang menular dengan penyebaran melalui udara yang ada di sekitar orang yang sakit. Kali ini saya tidak akan membahas secara detail mengenai penyakit batuk ini, namun yang akan saya bahas ialah cara pengobatan berbagai jenis batuk secara alami atau menggunakan bahan tradisional.
  • Asam Jawa dengan Gula Merah
Untuk mengobati batuk dengan bahan utama ini. pertama-tama cara pengaplikasiannya ialah menyiapkan Asam jawa sebanyak 10 gram (ambil daging asamnya), gula merah secukupnya, air panas dengan takaran satu gelas. Kemudian untuk cara pembuatan atau penyajiannya seduhlah asam jawa dan juga gulamerah yang telah disiapkan tadi kedalam air panas lalu minum sampai habis. Agar manfaat bisa dirasakan secara maksimal, minum air ramuan ini 2 kali sehari.
  • Madu dan Jabe Jawa
Siapkan cabe jawa kriting sebanyak 6 gram dan juga madu murni secukupnya. Dan cara penyajiannya tumbuk cabe jawa kering sampai halus kemudian setelah di tumbuk, tambahkan madu murni sebanyak satu sendok. Seduh dengan air dan minum sampai habis. Minum ramuan ini 1 kali sehari, setiap hari sampai batuk sembuh.
  • Jeruk Nipis dan kapur sirih
Bahan yang harus disiapkan ialah 1 jeruk nipis yang masih segar, lalu siapkan juga gula batu seperlunya dan terakhir siapkan sepucuk jari kapur sirih. Untuk cara pembuatannya pertama belah terlebih dahulu jeruk nipis yang telah disiapkan tadi menjadi dua bagian. Bagian yang terbelah olesi dengan kapur sirih, lalu diamkan sejenak pada buah jeruk yang telah dibelah tadi. Langkah selanjutnya bakar bagian jeruk nipis sampai mengeluarkan buih, terakhir peras jeruk nipis yang sudah dibakar tadi ke dalam gelas dan tambahkan sedikit gula batu lalu aduk hingga merata. Minumlah air perasaan ini sampai habis.
  • Daun minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan badan. Minyak kayu putih juga mampu mengobati batuk, terutama batuk berdahak. Cara pembuatannya ialah pertama siapkan 10 gram daun kayu putih kemudian rebus dengan 3 gelas air putih bersih, rebuslah sampai hanya menyisakan satu gelas saja. Terakhir minum selagi hangat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.