Istilah-istilah Yang Berhubungan Dengan Keuangan
islamic_finance Kita pasti sering menjumpai istiah-istilah yang berkaitan dengan keuangan baik itu di berita, forum-forum diskusi,dan sebagainya. kita mungkin tidak akan lepas dari istilah-istilah keuangan tersebut karena setiap harinya berita pasti salah satu topiknya selalu membicarakan tentang ekonomi yang di dalamnya juga memakai istilah-istilah dalam keuangan. Seperti yang kita tahu keuangan memang salah satu instrumen yang banyak di bahas dalam ilmu ekonomi. Istilah-istilah yang sering kita dengar seperti inflasi, senering, inflasi terbuka, deflasi, apresiasi, defresiasi dan masih banyak lagi istilah lainnya. Nah, disini saya akan berbagi pengetahuan kepada anda mengenai istilah-istilah yang berhubungan dengan keuangan agar ketika anda mendengarkan berita tidak bungung lagi.
  • DEFLASI
Deflasi merupakan suatu istilah yang di gunakan untuk menggambarkan daya beli uang yang mengalami peningkatan karena total uang yang beredar di masyarakat relatif lebih sedikit jika dibandingkan jumlah barang atau jasa yang tersedia. Dealuasi bertujuan untuk mendorong peningkatan ekspor barang sehingga neraca pembayaran bisa menjadi surplus.
  • DEFRESIASI
Defresiasi merupakan suatu kondisi menurunnya nilai tukar uang di pasar uang terhadap mata uang asing.
  • APRESIASI
Apresiasi merupakan  istilah yang menggambarkan naiknya nilai tukar mata uang di pasar uang terhadap mata uang asing.
  • INFLASI
Inflasi bisa diartikan sebagai istilah yang menggambarkan kecenderungan kenaikan harga suatu barang dan jasa yang berlangsung secara terus menerus karena ketidak seimbangan dari barang dan arus uang
  • INFLASI TERBUKA
Inflasi Terbuka ialah istilah yang menggambarkan suatu kondisi dimana pergerakan harga-harga pada barang menjadi tidak terkendali, hal tersebut diakibatkan karena permintaan terhadap barang mengalami kelebihan.
  • SENERING
Senering ialah kebijakan pemotongan nilai pada suatu mata uang yang dilakukan oleh pemerintah.
  • REVALUASI
Revaluasi yaitu kebijakan yang dilakukan pemerintah guna menaikkan nilai pada mata uang negeri terhadap mata uang asing.
  • DEVALUASI
Devaluasi ialah kebijakan yang dilakukan pemerintah dengan malakukan penurunan nilai mata uang dalam negeri secara sengaja  terhadap mata uang asing. Itulah mungkin beberapa istilah yang bisa saya jelaskan, sebenarnya masih banyak lagi istilah yang lainnya, namun jika saya banyak-banyak menjelaskannya nanti anda bingung hehe,, semoga infonya bermanfaat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.