Manfaat bersyukur adalah hal Penting yang Sering Kita Lupakan
fg Sebagai makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT dengan begitu sempurna tak ada yang kurang sedikitpun bahkan diciptakan dengan sebaik-baiknya ciptaan, kita senantiasa melupakan rasa syukur atas anugerah terindah ini. Padahal Allah SWT telah memberi kita panca indra yang sempurna yang banyak sekali manfaatnya untuk kehidupan kita. Kita tak akan merasakan betapa berharga dan bermanfaatnya tangan kita ketika sehat, semua itu terlupakan karena asik dengan aktivitas duniawi. Tapi disaat tangan kita sakit dan tak bisa berbuat apa-apa, kita akan merasa susah untuk melakukan aktivitas dan baru merasa bahwa tangan itu amat berharga. bh Apa salahnya kita bersyukur karena bersyukur itu tidak berat. Memang Allah SWT tak akan rugi andai kita tak bersyukur, tapi sebagai hamba yang diciptakan dan diberi kesempurnaan seharusnya kita malu. Banyak diantara kita yang nasibnya tak seberuntung kita dan masih bisa bersyukur atas karunia dan nnikmatnya. Cara bersyukur banyak macamnya bisa denga ucapan ataupun dengan perbuatan. Menerima dengan lapang ada atas cobaan hidup ini un termasuk bersyukur, ya paling tidak kita mengucapkan alhamdulillah saja sudah cukup, apalagi dibarengi dengan amal shaleh lainnya itu lebih utama. Bersyukur juga banyak manfaatnya, dan salah satunya yaitu :
  1. Menjauhkan kita dari penyakit jasmani, seperti jantung, kanker, defresi dan lain sebagainya. Karena dengan bersyukur pikiran kita jadi lebih terarah dan menerima keadaan, intinya gak ada pikiran berat karena sadar akan arti kehidupan.
  2. Menjauhkan penyakit hati,seperti sombong, ria, dengki, iri hati dan lainnya. Dengan banyak bersyukur dan memuji keagungan Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang tak terhingga akan merasa bahwa diri kita bukan apa-apa dihadapannya. Harta, pangkat dan jabatan itu semata hanya titipan yang diamanahkan kepada kita.
  3. Sebagai terapi dan obat paling mujarab. Disaat kita sakit berat ataupun ringan lihatlah keadaan orang yang kurang beruntung dan mengalami cobaan yang lebih berat dari kita, disitu kita akan merasa bahwa kita paling beruntung. Tidal semata-mata Allah SWT menguji kita dengan cobaan andai kita tak mampu mengatasinya. ada maksud lain yang lebih baik bagi kita yang Allah SWT rencanakan untuk kita.
Itulah kawan beberapa manfaat dari bersyukur yang dapat saya bagikan, semua itu tak seberapa dibandingkan nikmatnya yang berlimpah untuk kita, mungkin yang saya tulis Cuma sedikit dari sekian banyak manfaat bersyukur karena selama nikmat Allah SWT masih tersurah selama itu juga manfaat bersyukur akan kita rasakan. Jadi,,,sudahkan kita bersyukur hari ini..??? syk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *