HUKUM DAN MANFAAT BERJILBAB
J JI Jilbab berasal dari bahasa arab yang artinya pakaian longgar, ada pulla beberapa pengertian jilban yaitu, salah sautu jenis pakaian yang di gunakan perempuan dengan ukuran yang longgar dan luas sehingga bisa menutupi aurat dari ujung kepala sampi dada. Jilbab adalah pakaian khusus wanita muslim yang menutupi auratnya, dari ujung kepala sampi kaki, adalah aurat bagi seorang perempuan, terkecuali bagian wajah dan telapak tangan. Tetapi, di zaman sekarang kita masih menemukan wanita muslim yang masih enggan mengenakan jilbab, sementara mereka pasti tahu apa hukumnya mengenakan jilbab, kebanyakan para wanita beralasan bermacam-macam, entah itu karena tuntutan pekerjaan, larangan orangtua, larangan suami, takut rambutnya rusaklaah, ataupun malah mereka bilang belum ada panggilan hati dan kesadaran. Jilbab atau berhijab hukumnya adalah wajib bagi seorang wanita muslim. Jilbab bukanlah sebuah perhiasan yang bisa di gunakan seenaknya, harus ada aturannya bukan cuman di temple, tetapi harus ada criteria tertentu, seperti jilbab harus menutupi seluruh badan, kecuali telapak tangan dan wajah, tidak tipis dan tidak juga tembus pandang. Tapi masih banyak kaum hawa yang memakai jilbab hanya untuk perhiasan kepala, menjadi selendang, ataupun hanya di temple, katanya sih mengikuti mode sekarang yang modern. Seorang wanita tercipta dengan seluruh keindahannya, maka terlalu indah dan cantiknya seorang wanita maka harus ditutupi setiap bagian tubuhnya. Ada beberapa manfaat mengenakan jilbab
  1. Terhindar dari azab. Memakai jilbal hukumnya wajib bagi seprang wanita, maka setelah mendengar keterangan tersebut kita bisa menafsirkan , bawha kaum wanita diharuskan menutup auratnya dari ujung kaki sampai kepala, terkecuali daerah wajah dan telapak tangan.
  2. Terhindar dari pelecehan, banyaknya pelecehan terhadap kaum wanita itu di sebabkan oleh wanita itu sendiri yang mengumbar aurat ke setiap mata laki-laki, sehingga ada peluang untuk melecehkan.
  3. Memberi kesan yang baik, dengan memakai jilbab, kepribadianpun akan berubah baik,  kesan dan pendapat yang di berikan orang sekitarpun akan baik, karena wanita dengan jilbab terkesan lebih islami.
  4. Mencegah kanker, menurut penelitian, bahwa salah satu penyebab kanker adalah paparan sinar UV matahari yang langsung terkena pada kulit wajah, tangan, kepala, dan kaki.
Menurut hadits, yang benyak masuk neraka adalah kaum wanita yang tidak bisa menjaga auratnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.