Tips Merawat Ponsel Dengan Layar Sentuh
merawat Sekarang ini kemajuan tekhnologi semakin canggih saja, salah satunya dengan hadirnya ponsel layar sentuh. Saat ini ponsel dengan tekhnologi layar sentuh, sudah dimiliki seluruh vendor ponsel yang ada di dunia. Bahkan, tidak hanya vendor dengan merk terkenal saja yang memilikinya. Vendor dengan merk lokal atau china juga sudah banyak memproduksi ponsel dengan layar sentuh, bahkan harganya sangat murah di bawah 500rb pun kita bisa memiliki ponsel layar sentuh. Ponsel dengan layar sentuh memang sangat memberi kemudahan dalam penggunaan ponsel, namun ponsel dengan layar sentuh biasanya memiliki kelemahan yakni sangat sensitif dan mudah rusak, terutama layar sentuh dengan kualitas material yang rendah. Ponsel jenis ini juga tidak boleh sampai terjatuh, terbanting atau tertindih. Karena, Jika ponsel layar sentuh layarnya rusak, maka ponsel tidak bisa di gunakan sepenuhnya dan harus segera memperbaiki layar dengan menggantinya ke yang baru. Biaya penggantianpun biasanya sangat lah mahal, oleh karena itu jika anda memiliki ponsel layar sentuh maka anda harus memberi perhatian ekstra dalam menjaganya agar terhindar dari kerusakan. Disini saya mempunyai beberapa tips bagi anda agar ponsel layar sentuh anda tidak cepat rusak, dan terhindar dari tidak berfungsinya Touchscreen anda.
  • Perhatikan Medan Magnet Pada Ponsel Touchscreen
Pada ponsel layar sentuh di dalamnya terdapat medan magnet yang rentan rusak, apabila medan magnet tersebut tidak dilakukan perawatan dengan melakukan pencegahan menghindari berdekatannya medan magnet lain dengan medan magnet ponsel layar sentuh, maka akibatnya sistem kinerja pada layar sentuh akan rusak, sehingga berakibat layar sentuhnya menjadi tidak berfungsi dan tidak dapat digunakan.
  • Hindari Layar Kontak Langsung Dengan Medium Konduktif atau Penghantar Listrik
Untuk mencegah kerusakan pada layar sentuh, tips yang kedua yaitu hindarilah agar layar sentuh pada ponsel anda tidak kontak langsung dengan benda yang menghantarkan listrik secara langsung pada layar sentuh ponsel anda. Benda penghantar listrik tersebut bukan hanya dengan menempelken listrik ke ponsel, namun keringat yang keluar dari muka pun dapat merusak layar sentuh pada ponsel, karena keringat juga bisa menghantarkan listrik atau menjadi medium konduktif. Oleh karena itu, agar ponsel layar sentuh anda awet hindari penggunaan ponsel ketika anda berkeringat.
  • Hindarkan Ponsel dari Suhu yang Sangat Tinggi
Suhu sekitar ponsel juga bisa mempengaruhi kerusakan yang terjadi pada ponsel layar sentuh. Ponsel dengan layar sentuh hanya bisa beradaptasi dengan suhu 0 sampai dengan 50 Derajat celcius. Tidak hanya itu saja, tingkat kelembaban juga bisa mempengaruhi terjadinya kerusakan ponsel layar sentuh, kelembaban minimal ialah 5 %.
  • Sentuhan pada Layar
Ponsel layar sentuh memang seperti namanya di ciptakan untuk digunakan dengan cara di sentuh, namun anda perlu memperhatikan cara menggunakan sentuhannya. Hindari menyentuh layar dengan melakukan penekanan dengan keras, karena hal tersebut dapat merusak layar.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.