Tips Menghindari Utang Kartu Kredit Yang menumpuk
cara-buat-kartu-kredit Fasilitas yang diberikan kartu kredit memang membuat banyak orang “kecanduan” berbelanja. Karena kartu kredit memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja, serta banyak pula outlet-outlet yang memberikan diskon atau potongan harga jika kita membayar dengan kartu kredit. Hal tersebut justru seringkali membuat pengguna kartu kredit lupa untuk mengontrol pembelanjaanya, sehingga tak heran tagihan kartu kredit sampai membengkak dan bahkan bisa melebihi kemampuan kita dalam membayar. Oleh karena itu, melakukan pengontolan dalam pemakaian kartu kredit sangatlah penting dan wajib diketahui sejak dini sebelum anda menyesal karena tagihan yang menumpuk. Semua orang para pengguna kartu kredit pasti sudah mengetahui bahwa tagihan yang ada haruslah di bayaw lunas, namun faktanya masih banyak pengguna yang memiliki masalah dengan hutang atau tagihan kartu kredit. Pada beberapa artikel, wawancara atau berbagai tulisan di blog maupun media lainnya banyak yang membahas mengenai masalah tersebut. Namun, tetap saja masih banyak orang yang terjebakke dalam tagihan atau hutang kartu kredit. Dan bahkan, banyak pula yang tidak melakukan pembayaran tagihan. Karena penggunaan kartu kredit diluar kemampuan membayar. Bisanya bagi orang yang memiliki masalah dengan tagihan kartu kredit, terjadi karena mereka tidak mengetahui seberapa banyak pemakaian kartu kredit yang telah dilakukan. Mereka hanya tahu ketika tagihan datang, dan pada saat itulah mereka baru sadar dan menyesali dengan tagihan yang menumpuk. Nah, agar anda tidak terjebak kedalam masalah tersebut perhatikan lah tisp berikut. Memantau penggunaan kartu kredit jadi hal yang patut diperhatikan. Niscaya, hutang kartu kredit pun bisa dikelola lebih baik.
  • Catatlah Seluruh Transaksi
Agar anda bisa mengontrol jumlah tagihan pada kartu kredit anda, catatlah semua transaksi yang telah anda lakukan secara rutin. Jangan tunggu sampai tagihan datang kepada anda. Setiap anda melakukan transaksi simpanlah struk belanjanya, dan lakukanlah peninjauan minimal seminggu sekali berapa total pemakaian kartu kredit yang telah anda lakukan, kemudian bandingkanlah dengan kemampuan membayar anda.
  • Gunakan Fasilitas Mobile atau Internet Banking
Jika anda merasa repot untuk melakukan tips yang pertama, maka anda bisa mencoba trik yang kedua ini yaitu dengan memanfaatkan fasilitas mobile banking serta internet banking. Pada fasilitas tersebut sudah tersedia pencatatan transaksi yang telah anda lakukan sebelumnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.