Hal Mengejutkan Yang Bisa Di Lakukan Android
ANDROID Hello Guys! Seperti yang kita tahu baru-baru ini, menurut data statistik pada kuartal pertama penjualan Smartphone dunia, Android menempati posisi terbaik sebagai Sistem Operasi yang paling banyak di gunakan di dunia. Android bisa mencapai posisi terbaik tersebut karena berbagai kelebihan yang ditawarkan android, terutama kelebihan yang tidak di berikan operasi sistem yang lain yakni kebebasan untuk mengakses berbagai fungsi inti serta melakukan pengembangan apapun. Seperti yang kita tahu sistem operasi lain seperti iOS dan juga Windows Phone tidak memberikan wewenang kepada pengguna maupun pengembang yang tidak memiliki izin untuk mengakses fungsi inti dengan alasan demi menjaga keamanan. Yang paling banyak disukai oleh para pengguna android ialah kebebasan memaksimalkan fungsi dari android dengan cara melakukan rooting, bahkan saat ini hampir semua pengguna android telah mengetahui trik dan cara melakukan rooting tersebut. Berbicara mengenai kelebihan-kelebihan android atau keunikan android dibanding dengan OS lain, saya punya informasi nya yang mungkin belum di ketahui oleh anda.
  • Kemampuan Menjalankan Web Server
Seperti yang kita tahu bahwa Android sebenarnya merupakan salah satu bentuk pengembangan dari Operasi sistem berbentuk Linux. Maka, tidak mengherankan jika android mampu membaca dan menjalankan server Web berbasis mySQL, Php, serta FTP untuk mentransfer file. Bahkan, selain itu dengan Android kita bisa membuat server yang ada di Internet serta menggunakan domain pilihan kita sendiri. Dalam hal tersebut, para developer atau pengembang bisa memakai server Web Android untuk melakukan pengujian kode yang mereka buat serta menampilkannya kepada client.
  • Memprogram Aplikasi Android di Dalam Perangkat Android
Jika anda pernah memakai iPhone pasti anda tahu bahwa ketika anda ingin menulis sebuah coding pada aplikasi di iPhone, maka anda tidak dapat melakukannya secara langsung di iPhone, namun anda harus melakukan coding tersebut harus melalui Mac. Begitupun jika anda melakukan coding pada Smartphone ber OS Blackberry atau Windows phone, anda tidak bisa melakukannya secara langsung, tapi harus via PC Desktop. Namun, jika anda menggunakan android hal tersebut tidak serumit di smartphone lain, anda bisa melakukan penulisan coding, melakukan kompilasi serta pengujian aplikasi langsung di perangkat Android. Bagi para programmer ini merupakan suatu keuntungan karena ketika mereka sedang membawa pc mereka masih bisa berkreasi dan berinovasi secara langsung di perangkat androidnya
  • Android mendukung penggunaan Mouse dan Keyboard
Mungkin, untuk yang ini sudah banyak pengguna android terutama pengguna tablet android yang mengetahui bahwa Android mendukung penggunaan Mouse dan Keyboard, hal tersebut bisa di gunakan melalui kabel USB OTG, melalui Mouse dan Keyboard yang dihubungkan melalui kabel USB OTG tersebut kita bisa mengandalikan gadget android kita layaknya seperti kita melakukan kendali di PC desktop.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.