4 Makanan Langka Dengan Harga Selangit
Di dunia ini tiap-tiap negara pasti memiliki makanan-makanan khas yang memiliki keunikan sendiri. Perbedaan budaya, iklim dan juga kebiasaan juga mempengaruhi penciptaan makanan tersebut. Seperti di indonesia yang kaya akan rempah-rempah, menjadikan budaya kuliner di indonesia sangat beragam, baik dalam segi rasa, bumbu dan sebagainya. Berbicara tentang dunia kuliner atau makanan, tahukah anda bahwa di dunia ini terdapat makanan yang super duper mahal bahkan ada yang mencapai harga ratusan juta. Hal tersebut, mungkin karena makanan tersebut terbilang langka sehingga makanan tersebut menjadi eksklusif dan hanya orang-orang yang mempunyai uang banyak yang bisa menikmati makanan-makanan tersebut. Mau tahu makanan apa saja yang memiliki harga sangat Mahal? Simaklah ulasan berikut ini.
  • Safron Safron
Safron safron merupakanan salah satu jenis rempah-rempah terkenal yang berasal dari india. Jenis rempah ini tidak mudah tumbuh di wilayah lain atau negara lain selain india. Safron safron berasal dari bunga safron, bunga ini memerlukan perawatan yang sangat rumit dan sudah langka, maka tidak heran harganya bisa selangit. Untuk harganya sendiri bisa sampai ratusan juta, harga per pon (16 ons) berkisar di antara 500 Dolar Amerika Serikat atau Rp. 5,3 Juta sampi USD 50.000 atau Rp. 536 Juta.
  • Semangka dansuke
Tahukah anda bahwa di dunia ini ada semangka yang dalamnya bukan berwarna merah tapi warnanya hitam? Ya, mungkin diantara anda ada yang pernah melihatnya di Televisi, semangka hitam tersebut bernama semangka dasuke. Semangka dasuke merupakan buah semangka yang hanya tumbuh di negara jepang bagian utara, Pulau Hokkaido. Semangka ini merupakan semangka yang paling mahal di dunia. Harganya sendiri mencapai 6100 Dolar atau 65 juta rupiah.
  • Melon yubari
Masih di negara jepang, ternyata bukan hanya buah semangka hitam khas jepang saja yang memiliki harga selangit. Salah satu buah yang lain pun yaitu melon memiliki harga cukup mahal, melon asal jepang yang memiliki harga tinggi tersebut ialah melon yubari. Melon ini dinobatkan sebagai melon termahal, karena harganya yang bisa mencapai 60 Dolar atau 643.500 Rupiah sampai dengan 150 Dolar atau 1,6 Juta rupiah. Pada tahun 2008, buah yang berasal dari Yubari, Hokkaido Jepang ini mencetak rekor harga baru pada pelelangan buah yang di lakukan di negara tersebut yaitu seharga 26.000 Dolar atau 278 Juta Rupiah.
  • Kobe beef
Masih berasal dari jepang juga, namun kali ini bukan berbicara tentang buah, namun tentang makanan yang berasal dari hewan. Makanan tersebut ialah Kobe Beef, kobe beef sendiri mengacu kepada pemotongan daging sapi yang berasal dari jenis sapi wagyu yang di ternakkan di Prefektur Hyogo, Jepang. Ketika di ternakan sapi tersebut mendapatkan pemeliharaan yang ekstra ketat sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan kobe beef marketing dan Distribution Asociation supaya menghasilkan daging dengan kualitas tinggi. Hasilnya, benar saja daging yang di hasilkan sangat lembut dan terkenal kelezatan dagingnya. Kobe beef tersebut biasa di olah dan di hidangkan sebagai shabu-shabu, teppanyaki, sukiyaki, steak serta masih banyak lagi olahan dari kobe beef ini. Untuk Harganya sendiri, Fillet kobe beef yang seberat 200 gram di banderol dengan harga yang bisa mencapai 1 juta atau 100 Dolar.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.