Tips Sebelum Membeli Smartphone Android Murah
Android Saat ini Perkembangan Smartphone berkembang sangat pesat, berbagai sistem operasi pun ramai saling bersaing dengan berbagai keunikan tekhonologi yang di tawarkan. Smartphone di kalangan konsumen tidak hanya sekedar gaya hidup semata, namun telah menjadi kebutuhan yang sangat penting terutama untuk kebutuhan komunikasi, mencari informasi, sharing serta kebutuhan penting lainnya. Sekarang ini telah hadir banyak vendor smartphone yang menawarkan berbagai produk beserta kelebihan dan kecanggihannya. Di industri smartphone, Android merupakan sistem operasi yang paling banyak di pakai baik oleh vendor merk terkenal sampai vendor-vendor lokal. Semakin menjamurnya vendor yang menawarkan produknya sehingga banyak vendor yang salaing adu harga di pasaran, maka tak heran jika kita sangat mudah menemui merk lokal maupun internasional yang menawarkan smartphone dengan harga murah. Hal tersebut merupakan hal gembira sekaligus mengecewakan, karena pada faktanya ternyata smartphone yang di banderol dengan harga murah itu mempertaruhkan kualitas serta kecanggihan fitur. Jika, kita tidak teliti ketika memilih smartphone murah, alih alih ingin mendapatkan kepuasan dengan harga murah tapi kualitas ok, tapi faktanya kecewa karena berbagai alasan yang salah satunya keawetan barangnya. Nah, untuk menghindari kekecewaan ketika sudah membeli smartphone murah, ada baiknya agar anda memperhatikan tips berikut yang akan saya bagikan kepada anda. Simak baik-baik tips ini agar anda tidak salah dalam memilih smartphone murah.
  • Perhatikan Spesifikasi dan Harga
ketika anda akan membeli tablet yang bagaimanapun merknya, yang harus di lakukan pertama kali ialah menyesuaikan harga dengan kualitas. Maksudnya jadi anda harus memperhatikan spesifikasi pada smartphone yang anda beli lalu sesuaikan dengan harga, apakah kemahalan atau tidak. Cara lain anda juga bisa membandingkan produk pilihan anda dengan merk lain dengan spek yang tidak jauh beda, lalu bandingkan harganya. Selain itu, anda harus menyesuaikan smartphone yang ingin di beli dengan kebutuhan anda. Karena biasanya kalau smartphone murah itu ada plus minusnya, jadi semuanya tidak lengkap. Misal, kamera bagus, ada TV, tapi koneksi masih GPRS atau koneksi 3G tapi kamera jelek, tidak ada GPS dan sebagainya.
  • Versi Android Bawaan
Smartphone android dengan harga yang murah biasanya tidak di dukung dengan support upgrade ke versi android terbaru. Jadi usahakanlah jika anda membeli smartphone murah untuk membeli smartphone dengan versi android yang terbaru.
  • Display
Sekarang ini hampir semua vendor smartphone lokal atau china, sudah mengusung layar yang sudah capasitive. Namun, pada faktanya ada beberapa smartphone yang ketika di sapu atau di sentuh dengan jari malah jadi lemot. Oleh karena itu cobalah terlebih dahulu ke sensitifan respon layar smartphone yang akan di beli.
  • Resolusi Layar
Agar mendapatkan kenyamanan ketika memakai smartphone, usahakan agar membeli smartphone dengan ukuran layar 3 Inch ke atas dengan resolusi minimal 800 x 480.
  • Konektifitas
konektifitas tentunya menjadi bagian yang terpenting pada smartphone anda. Koneksi 3G merupakan pilihan terbaik saat ini, namun saat ini memang harga yang murah hanya menawarkan koneksi 2G atau Edge, jika dalam koneksi 3G pun pasti fitur yang lainnya juga di korbankan. Oleh karena itu, kalau menurut saya pada intinya sesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda hanya butuh fitur Entertainment pilih smartphone misalnya yang kualitas gambar bagus, support 3d games dan sebagainya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.