4 Mercusuar Tertinggi Di Dunia
Mercusuar merupakan alat yang sangat penting, dalam aktifitas pelayaran dan armada kapal di laut dalam membantu navigasi pelayaran. Namun, di zaman modern seperti sekarang dimana kecanggihan tekhnologi sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat, mercusuar tampaknya telah di gantikan oleh tekhnologi baru seperti GPS yang lebih canggih dalam navigasi pelayaran. Maka tak heran sekarang di dunia ini, terdapat banyak mercusuar-mercusuar yang sudah tidak beroperasi. Namun, meski demikian, ternyata di beberapa negara ada yang masih menggunakan mercusuar sebagai alat navigasi. Bahkan, mercusuar yang di pakai merupakan yang tertinggi di dunia.
  • Jeddah Lighthouse
Lighthouse-of-Jeddah Jeddah Lighthouse merupakan salah satu mercusuar yang masih aktif di pakai sebagai navigasi yang keberadaanya di negara Arab Saudi, atau tepatnya di ujung dermaga luar di bagian pintu masuk ke pelabuhan Kota Jeddah. Mercusuar Jeddah Lighthouse ini memiliki ketinggian mencapai 436 kaki atau 133 meter. Ketinggiannya tersebut, merupakan yang tertinggi di dunia, maka Dunia menobatkan Jeddah Lighthouse sebagai mercusuar tertinggi di dunia.
  • Yokohama Tower
yokohama-marine-tower Coba tebak dimanakah letak dari mercusuar ini? dari namanya saja anda pasti sudah dapat menjawabnya, ya yokohama tower ini berada di negara Jepang tepatnya di kota Yokohama. Bangunan Mercusuar ini didirikan pada 1961 sebagai peringatan dari 100 tahun berdirinya pelabuhan yokohama. Ketinggian Yokohama Tower sendiri ialah setinggi 348 kaki, dengan rekor ketinggian tersebut, yokohama tower berhasil mendapatkan peringkat kedua dalam predikat mercusuar tertinggi.
  • Pointe de Barfleur Lighthouse
Pointe-de-Barfleur-Light Di tinjau dari namanya kita juga pasti sudah bisa menebak asal mercusuar ini, ya mercusuar ini terletak di negara Francis, atau tepatnya di atteville-le-Phare Barfleur, Manche department, Basse-Normandie. Nama mercusuar ini sebenarnya ialah Phare de Gateville, namun lebih dikenal dengan sebutan Pointe de Barfleur Lighthouse. Mercusuar ini memiliki ketinggian 75 meter atau 247 kaki. Ketinggian mercusuar ini merupakan yang tertinggi ke-3 di dunia.
  • The Lighthouse of Genoa
La-Lanterna The Lighthouse of Genoa, merupakan mercusuar yang terletak di kawasan pelabuhan utama kota genoa, Italy. Mercusuar ini selain berfungsi sebagai alat bantu navigasi pelayaran, mercusuar ini juga di jadikan sebagai ikon dari kota Genoa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *