Tips Agar Awet Muda Secara Alami
Wajah-Kencang-dan-awet-muda Ingin terlihat awet muda? Siapa sih yang tidak mau. semua orang pasti ingin masih terlihat muda meskipun umurnya telah melebihi kepala 3. Seiring berjalannya waktu dan usia pada diri manusia, memang secara alami manusia akan mengalami yang namanya penuaan. Namun pada beberapa orang justru Penuaan terjadi secara dini hal tersebut bisa terjadi karena pola hidup yang salah dan sebagainya. Terlepas dari hal tersebut ternyata ada beberapa kebiasaan simple yang bisa bikin kita awet muda seperti di ungkapkan Huffington Post. Mau tahu apa tipsnya? ok, simaklah pembahasannya berikut ini.
  • Menjadi Pribadi Yang teliti
Ternyata, ketelitian merupakan salah satu hal yang dapat digunakan untuk mengetahui dan memprediksi umur hidup seseorang. Hal tersebut di ungkapkan dalam buku The Longevity Project. Dalam buku tersebut di sebutkan bahwa seseorang yang ketika masa mudanya memiliki kepribadian yang punya kepribadian tangguh, bertanggung jawab, gigih, pantang menyerah, serta mempunyai tujuan hidup yang jelas mempunyai kesempatan hidup yang lebih panjang. Hal tersebut terjadi karena seseorang yang memiliki kepribadian seperti itu cenderung sangat memperhatikan serta menjaga kesehatan dengan sangat baik. Uniknya, tahukah anda, ternyata kemampuan ketelitian seseorang di pengaruhi atau bergantung pada kadar hormon pada otaknya. Itulah sebabnya, kenapa di dunia ini ada orang yang mempunyai tingkat ketelitian tinggi dan ada yang teledor.
  • Sering Tertawa
Sudah sejak lama beredar kabar bahwa dengan tertawa bisa membuat kita lebih awet muda, dan ternyata memang benar bahwa sering tertawa itu membuat umur kita lebih panjang. karena selain dengan tertawa bisa merangsang hormon endorfin yang membuat mood kita menjadi baik dan merasa bahagia. Tertawa juga ternyata termasuk olahraga yang menyehatkan, karena ketika kita tertawa otomatis otot-otot pada wajah kita seperti di olahragakan selain itu tertawa juga melancarkan peredaran darah dan membantu penyebaran oksigen yang lebih banyak ke tubuh kita. Menurut penelitian juga menyebutkan bahwa, mereka telah melakukan survei kepada mereka yang mencapai umur 80-100 tahunan dengan menanyakan kebiasaan mereka. Dan ternyata mereka bisa berumur panjang karena mereka mudah tertawa dan selalu merasa senang dalam hidupnya.
  • Banyak Bersosialisasi
Dalam Catatan Sebuah penelitian yang di tulis dalam Jurnal PLoS Medicine mengungkapkan bahwa hubungan sosial yang kuat akan meningkatkan kesempatan untuk hidup 50% lebih lama.
  • Selalu Gembira
Perasaan senang dan bahagia akan merangsang hormon-hormon yang sangat baik bagi pertumbuhan serta merangsang hormon yang akan membuat anda awet muda. Sebagai pembuktian, lihat saja oleh anda orang yang friendly, mudah gaul dan penggembira biasanya memiliki wajah yang terlihat fresh dan muda. berbeda jika melihat seseorang yang cenderung sensitif, pemarah, dan gampang emosi biasanya memiliki wajah yang lebih tua.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.