Memilih Mainan Anak Edukatif Dan Ramah LIngkungan


PERMAINAN BER BAHAYA







Sebagai orang tua tentunya kita ingin membahagiakan anak kita dengan berbagai cara. Mulai dari memberikan makanan yang terbaik,memilihkan pendidikan yang terbaik dan juga tentunya memberikan sarana permainan yang anak-anak kita inginkan. Namun mungkin karena tuntutan zaman yang sangat cepat membuat kita bingung sendiri mainan apa yang harus kita berikan kepada anak kita. Di suatu sisi kita ingin memberikan apa yang anak kita inginkan. Di sisi lainnya, kita sebagai orang tua ingin memberikan sesuatu yang tidak membahayakan anak kita.


Karena di era modern ini, tidaklah sedikit mainan anak yang sangat membahayakan baik bagi fisik anak maupun mental anak. Salah satu contohnya permainan online yang banyak menampilkan konten dewasa di dalam nya . Mulai dari kontent kekerasan hingga kontent seksual yang bisa merusak moral anak kita. Selain buat moril anak kita banyak juga beberapa mainan yang sangat berbahaya bagi fisik anak kita.

pistol-1




 Sebutlah mainan tembakan berpeluru plastik. Banyak kasus yang terjadi dimana banyak anak yang cedera bahkan sampai buta karena mainan ini. Atau mainan yang mengandung zat timbal di mana zat tersebut sangat membahayakan bagi kesehatan anak kita. Adapun akibat dari zat timbal tersebut seperti kanker, penyakit pernapasan atau bahkan tumor. Hal tersebut merupakan hal yang paling ditakutan oleh kita sebagai orang tua . Maka dari itu, kita harus benar-benar selektif dalam memilihkan mainan buat anak-anak kita.


BONEKA HORTA Jalan keluar dari permasalahan ini adalah dengan membelikan anak kita mainan edukatif yang ramah lingkungan. Yang menjadi permasalahannya adalah adakah mainan seperti itu jawabanya pasti ada. Baru-baru ini mahasiswa pertanian Institut Pertanian Bogor menciptakan mainan anak yang ramah lingkungan yang diberi nama Boneka Horta. Mengapa boneka Horta ini dikatakan sebagai mainan ramah lingkungan?. Boneka Horta dikatakan sebagai boneka ramah lingkungan karena bahan baku boneka ini berasal dari alam yaitu arang atau humus sebagai media tempat tumbuhnya rumput yang merupakan rambut dari boneka horta itu sendiri ataupun kain yang menyerap air buat pertumbuhan rumput pada boneka tersebut. Anda ingin mencoba , buatlah boneka tersebut berdasarkan kreasi yang anda inginkan.



0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.