Ciri Tubuh Anda Mengalami Kekurangan Vitamin


5-tanda-tubuh-kekurangan-vitamin





Tahukah anda bahwa sebenarnya tubuh kita bisa mengkomunikasikan segala gejala yang ada di tubuh kita kepada anda. Mungkin anda belum menyadari bahwa setiap anda mempunyai gejala kurang vitamin, tubuh anda perlu istirahat dan sebagainya, tubuh anda akan mengirimkan sinyal kepada anda sebagai bentuk komunikasi. Sebenarnya jika anda peka terhadap tubuh anda, maka anda akan dengan mudah mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh tubuh pada saat ini.

Seorang Pendiri Blum Center For Health yang bernama Susan Blum, ia mengatakan bahwa ketika kita mengalami kekurangan Vitamin tubuh kita memang tidak akan langsung sakit. Namun demikian, hal tersebut akan membuat metabolisme pada tubuh dan juga kemampuan untuk mengendalikan indera kita menjadi terganggu.

Ciri-ciri tubuh kita sedang mengalami kekurang vitamin ialah sebagai berikut.

  • Sudut pada Bibir mengalami Pecah-pecah

Ketika anda mengalami sudut bibir yang pecah-pecah, sebenarnya dalam hal ini tidak hanya vitamin c yang mengalami kekurangan. Namun, asupan vitamin atau nutirisi yang lainnya juga kurang seperti zink, aneka vitamin B serta zat besi.

Jika anda mengalami hal tersebut anda bisa mengatasinya dengan memakan kacang-kacangan, tomat, brokoli, ikan salmon, ikan tuna, telur, udang, tiram, jeruk, cabai merah, apel dan lain sebagainya.

  • Rambut Rontok dan Kulit Mengalami Kemerahan

Jika anda mengalami rambut yang mudah rontok dan kulit mengalami kemerahan berarti tandanya anda sedang mengalami kekurangan Vitamin B7 atau Biotin. Selain itu vitamin yang lainnya seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K asupannya juga kurang.

Untuk mengatasi hal ini anda disarankan untuk memakan telur rebus, ikan salmot, buah berry (Strawberry, Blueberry, Blackberry), alpukat, pisang, jamur, Bunga kol, kacang-kacangan.

  • Ada kemerahan atau putih seperti jerawat yang banyak timbul di wajah

Jika anda mengalami hal tersebut berarti anda sedang mengalami kekurangan Vitamin A dan Vitamin D. Jika anda mengalami ini, anda bisa mengatasinya dengan memakan-makanan yang kaya akan lemak seperti sarden, kacang-kacangan dan mengonsumsi sayuran hijau.

  • Sering Timbulnya Rasa Gatal Dan Kesemutan

Jika anda mengalami ini berarti anda kekurangan vitamin B6, B12 serta Folat. Ketika anda mengalami ini biasanya di sertai dengan gejala susah tidur (Insomnia), anemia, mudah gugup dan mengalami hormon yang tidak seimbang.

Untuk mengatasi kekurangan vitamin ini anda dapat memakan makanan seperti bayam, kacang-kacangan, asparagus, cumi-cumi, kerang dan lain sebagainya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.