Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar


20110329lukabakar_1





Setiap orang pasti ingin tampil sesempurna mungkin. Demi penampilan, orang akan melakukan segala macam agar terlihat menarik. Tapi, terkadang keteledoran seseorang, seperti terkena luka bakar, akan membuat penampilan kita kurang sempurna. Yup, karena luka bakar yang meninggalkan bekas akan terlihat tidak bagus dan mengurangi nilai kecantikan tubuh seseorang. nah, buat kamu yang punya bekas luka bakar atau kecelakaan, kamu bisa menggunakan tips ini agar tubuh terlihat sempurna kembali. Berikut beberapa bahan-bahan tradisional dan gampang didapat yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar.

1. Teh Basi

download (2)

Nah, buat kalian yang biasa minum teh di rumah nih, ternyata teh tidak hanya untuk diminum saat bersantai saja. Teh juga bisa dibuat untuk pengobatan guys. Kandungan antioksidannya sangat bagus buat kesehatan, dan lebihnya meskipun teh sudah basi, teh masih bisa bermanfaat juga loh.. Jika kamu mau menggunakan teh basi sebagai penghilang luka bakar caranya yaitu: Ambil ampas teh dan langsung digosokkan ke bekas luka bakar kemudian lakukan pemijitan selama kurang ebih 15 menit. Untuk hasil yang meksimal, lakukan rutin dua kali seminggu. Buat teh celup, lebih baik buka bungkusnya dan ambil ampasnya.. Cukup gampang kan?

2. Daun Kapuk Randu

kapuk randu

Untuk penggunaan daun kapuk randu ini (Daun dari pohon Kapuk, buahnya biasa dibuat kapuk/kapas.), caranya tidak jauh berbeda dengan penggunaan teh basi. Bedanya hanya ambil daun yang masih segar, kemudian bersihkan dan gosokkan pada bekas luka secara merata. Cara ini dilakukan sehari dua kali secara rutin. Namun apabila terjadi iritasi pada kulit kamu seperti rasa gatal, sebaiknya penggunaan metode ini dihentikan.

3. Sari Buah Pare

pare

Yup, buah yang rasanya pahit ini juga bisa digunakan untuk penghilang bekas luka bakar. Caranya: Tumbuk buah pare dan ambil sarinya. Setelah terkumpul cukup banyak, campur sari buah pare ini dengan tepung beras hingga mengental. Oleskan campuran ini pada bekas luka secara rutin. Selain itu, sari buah pare juga bisa digunakan sebagai pencerah kulit loh..

4. Putih Telur dan Madu

putih telur dan madu

Caranya : Piahkan putih terlur dan kuningnya, lalu siapkan putih telurnya saja kemudian campur dengan madu secukupnya. Oleskan secara merata pada bekas luka secara rutin. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan flex di wajah..

Nah, dengan pengobatan yang rutin, sekarang kamu bisa tampil pede tanpa bekas luka.. Selamat mencoba guys.. 🙂

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.