Macam-macam Penyakit Yang Diwariskan Keluarga
sakit jantung Timbulnya penyakit memang biasanya sering di sebabkan oleh gaya hidup dan perilaku kita sendiri. Akan tetapi tahukah anda bahwa ada beberapa penyakit yang memungkinkan untuk di wariskan ke generasi selanjutnya. Dan hal tersebut membuat generasi berikutnya mengalami resiko yang tinggi terkena penyakit yang sama. Berikut adalah beberapa penyakit yang mungkin bisa diturunkan oleh keluarga.
  1. Tekanan Darah Tinggi
Hypertensi atau tekanan darah tinggi sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan serangan jantung dan stroke. Orang yang memiliki tekanan darah tinggi mempunyai ciri yaitu memiliki tensi darah di atas normal dalam jangka waktu yang lama.
  1. Kolesterol Tinggi
Jika salah satu orang tua anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi maka anda pun akan mengalami resiko 50 % terkena penyakit tersebut.
  1. Hipotiroid
Gejala hipotiroid biasanya muncul dengan tanda sering dan mudah kelelahan serta sering mengalami turunnya berat badan. Penyakit ini biasanya berisiko besar terhadap perempuan. Dr. Mark Kohen seorang konsultan endokrinologi menyatakan bahwa seseorang yang mempunyai saudara atau ibu kandung yang memiliki tiroid. Maka seseorang tersebut memiliki resiko untuk terkena penyakit ini 20 kali lebih besar kemungkinannya.
  1. Gangguan Bipolar
Bipolar adalah salah satu penyakit Psikologi dimana perasaan atau mood mudah berubah-ubah dengan sangat cepat atau dengan kata lain penyakit bipolar ialah suatu penyakit yang menyebabkan periode  depresi dan juga mania. Jika orang tua anda mempunyai penyakit Bipolar ini maka kemungkinan anda juga terkena ialah sebesar 10-15 %.
  1. Diabetes Type 2
Jika anda memiliki saudara atau orang tua yang memiliki penyakit diabetes maka andapun mempunyai resiko terkena penyakit yang sama. Jika ada salah satu anggota keluarga terkena penyakit diabetes, kemungkinan anda terkena penyakit yang sama ialah 15%. Namun, jika anda mempunyai riwayat keluarga dimana kedua orang tua anda mengidap penyakit diabetes, maka kemungkinan anda juga terkena ialah 75%.
  1. Parkinson
Penyakit parkinson biasanya mempunyai gejala yang samar-samar pada awalnya dan juga berkembang secara pelan-pelan. Jika ada orang tua, saudara, atau kerabat dekat yang mempunyai penyakit parkinson. Maka resiko dua kali lipat kemungkinan tersebut akan terkena kepada anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.