Olahraga Yang Bisa Mencegah Dan Meredam Nyeri Ketika haid
url Ketika wanita sedang haid bagi sebagian pria saat itulah wanita sangat menyebalkan. Karena ketika wanita haid biasanya mereka langsung berubah aneh, wanita menjadi lebih sensitif dan mudah marah. Bagi wanita pada saat haid yang paling menyebalkan dan membuat mereka merasa terganggu ialah ketika mengalami keram atau nyeri pada bagian perut. Untuk mengatasi dan mencegah nyeri keram pada perut ini sebenarnya ada beberapa olah raga yang bisa mengatasi masalah tersebut. Mau tahu olah raga apa saja yang bisa mengatasi hal tersebut? Ok, simaklah beberapa tips berikut ini.
  • Olahraga Jalan Cepat
Untuk mengurangi dan menghindari keram saat menstruasi salah satu solusinya ialah dengan olahraga jalan cepat. Berolahraga dengan cara ini disaat anda menstruasi  dapat meningkatkan detak jantung serta mampu membentuk otot.
  • Lari Santai
Olah raga lari santai yang saat ini merupakan olahraga yang sedang trend dikalangan anak muda, dapat membantu wanita terhindar dari keram dan nyeri disaat menstruasi. Disarankan agar ketika wanita haid melakukan olah raga satu ini akan tetapi dengan catatan jangan sampai terlalu membuat anda sangat lelah. Olah raga ini dapat meningkatkan pemompaan darah dan membuat metabolisme tubuh lebih cepat
  • Melakukan Yoga
Olah raga yoga memang olah raga yang sangat menyenangkan karena dapat membuat kita rileks. Yoga juga termasuk salah satu olahraga yang mampu mencegah dan meredam nyeri haid. Latihan pernafasan ketika melakukan olah raga yoga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Jika anda mencoba olah raga yoga pada saat menstruasi disarankan untuk memilih gerakan yoga yang berfokus pada gerakan peregangan perut dan abdomen.
  • Aerobi
Gerakan aerobik yang mempunyai gerakan yang menyenangkan serta enerjik yang membuat kita mengeluarkan keringat akan membuat kita lebih berenergi dan merasa lebih segar disaat menstruasi.
  • Menari
Menari merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai oleh semua orang. Dengan menari selain membuat diri kita lebih fun juga bisa membut wanita yang sedang haid terhindar dari nyeri menstruasi. Menari juga dapat mengurangi gejala sakit pada perut dan juga mampu untuk membangkar lemak pada tubuh.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.