Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Pengajuan Kartu Kredit

Kini kartu kredit memang telah menjadi barang yang harus dimiliki untuk bisa menopang kebutuhan hidup. Kehadiran kartu kredit membuat seseorang lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Syarat dan cara melakukan pengajuan kartu kredit saat ini juga semakin mudah sehingga siapa pun bisa melakukannya. Kartu ini bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan bulanan, membeli tiket pesawat, membayar biaya rumah sakit sampai dengan berbelanja secara online.

Supaya proses pembuatannya berjalan lancar, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Ketahui Konsep Kartu Kredit sebelum Pengajuan

Ketika Anda memutuskan untuk membuat kartu kredit, Anda harus yakin jika Anda telah merencanakannya dengan baik terutama dalam hal finansial. Anda perlu menentukan prioritas saat akan menggunakannya, jangan sampai Anda menggunakannya semata – mata hanya untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif saja.

  • Pastikan Riwayat Keuanganmu Aman

Umumnya, syarat untuk melakukan pembuatan kartu kredit ialah mempunyai riwayat keuangan yang aman. Apabila sebelumnya Anda  tidak pernah memiliki kartu kredit sebelumnya, Anda perlu memastikan jika tidak memiliki pinjaman dengan bentuk lain.

Ketika Anda melakukan pengajuan kartu kredit untuk pertama kali, pada umumnya bank penerbit akan secara cermat melakukan pemeriksaan terkait dengan kondisi keuangan, termasuk diantaranya hutang yang dilakukan untuk melakukan pembelian mobil, rumah ataupun berbagai hal lain.

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit
  • Temukan Kartu yang Sesuai

Pastikan Anda memilih kartu kredit yang paling tepat. Dapatkan kartu yang memberikan banyak keuntungan, misalnya seperti kartu online yang dapat dipakai untuk berbelanja di marketplace dengan lebih mudah.

Disamping itu, pertimbangan juga hal lainnya seperti iuran tahunan, rewards, sampai dengan bunga yang dibebankan pada kartu kredit tersebut.

  • Pastikan Seluruh Syarat Membuat Kartu Kredit Terpenuhi

Apabila Anda sudah menentukan mana kartu yang sesuai, Anda juga perlu memastikan jika telah memenuhi syarat untuk bisa membuat kartu tersebut. Pada umumnya, minimal pemegang kartu kredit ialah berusia 21 tahun, dengan gaji minimal Rp 3 juta tiap bulannya. Disamping itu, Anda  juga perlu menunjukkan slip gaji dan juga surat keterangan perusahaan. Namun, ketentuan-ketentuan tersebut pada umumnya sesuai dengan ketentuan dari masing-masing bank.

Keuntungan Mempunyai Kartu Kredit

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan pengajuan kartu kredit, seperti:

  • Nyaman dan Praktis

Kartu kredit bisa dikatakan sebagai pengganti dari uang tunai, sehingga pembayaran bisa dilakukan dengan lebih praktis, aman dan cepat.

  • Membantu Saat Berada dalam Keadaan Darurat

Siapa saja pasti tidak ingin mengalami masalah atau musibah yang bisa menyebabkan kerugian. Namun sayangnya, keadaan darurat seperti ini terkadang tidak bisa dihindari. Anda bisa bisa menggunakan kartu kredit untuk membantu pembayaran saat berada pada kondisi darurat.

  • Memudahkan Kita Mengatur Anggaran

Kartu kredit juga memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran tagihan secara penuh ataupun dengan cara mencicil. Tentu saja fasilitas tersebut dapat memudahkan Anda dalam merencanakan keuangan.

Jika Anda ingin memiliki kartu kredit terbaik yang bisa memenuhi segala kebutuhan, Kartu Kredit Bank Sinarmas menjadi pilihan yang paling tepat. Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit tersebut melalui aplikasi SimobiPlus. Terdapat dua tipe kartu kredit yang dapat digunakan, yakni Kartu Kredit Virtual INDIGO (bisa membayar tagihan cicilan lebih ringan dengan cicilan 0%) dan , ada Kartu Kredit Bank Sinarmas Virtual Platinum (untuk yang hobi belanja online dan suka mengumpulkan cashback).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *