Berikut ini Menu Makanan Sehat dan Bergizi yang Mudah Dibuat

Selain berolahraga secara rutin setiap hari, mengkonsumsi menu makanan sehat dan bergizi juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda, menu makanan sehat juga merupakan salah satu tindakan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan keluarga Anda.

Makanan sehat dan bergizi tidak hanya membuat perut kenyang, akan tetapi dengan makanan sehat dan bergizi Anda bisa memastikan bahwa kebutuhan gizi keluarga terpenuhi dengan baik. Lalu apa saja menu makanan sehat dan bergizi yang bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga? Berikut ini rekomendasinya!

  1. Menu Makanan Sop Ayam

Menu makanan sehat serta mudah untuk dibuat di rumah yang pertama adalah sop ayam, selain rasanya yang enak dan disukai oleh semua kalangan usia, bahan untuk membuat sop ayam juga mudah untuk didapatkan dan cara memasaknya pun terbilang mudah serta tidak memakan waktu lama. Manfaat dalam semangkuk sop ayam mengandung vitamin C, vitamin A, antioksidan dan mineral dari sayuran seperti kubis, kol, daun bawang, kentang dan daging ayam itu sendiri.

menu makanan sehat dan bergizi  
  1. Sayur capcay

Sayur capcay selain mudah dibuat karena bahannya yang mudah didapat, sayur capcay juga termasuk menu makanan sehat. Dibuat dengan banyak sayuran dan juga tambahan protein lain dari telur, daging ayam atau degan tambahan seafood, bahan-bahan inilah yang membuat capcay mempunyai kandungan gizi seperti protein, vitamin C, kalsium fosfor, zat besi dan antioksidan. Kandungan tersebut baik untuk mencegah gangguan pada mata, mencegah peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh serta menjadi sumber energi bagi keluarga.

  1. Pepes tahu dan ati ampela

Untuk mendapatkan sumber protein tidak harus selalu dari daging sapi atau ayam, dengan mengkonsumsi tahu juga merupakan sumber protein yang tidak kalah baik. Selain harganya yang lebih terjangkau, bahan makanan yang diolah dari kedelai ini mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh seperti kalsium, fosfor, mangan dan kandungan mineral lainnya. Dengan bahan tahu, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis hidangan, salah satunya pepes tahu dengan tambahan ati ampela. Manfaat dengan mengkonsumsi pepes tahu ati ampela antara lain, meningkatkan kekuatan tulang, menghambat pertumbuhan sel kanker, mengontrol gula darah serta sebagai sumber tenaga.

  1. Oseng tempe

Selain tahu, tempe juga merupakan salah satu menu makanan yang sehat dan bergizi yang bisa menjadi andalan masak rumahan Anda, selain mengolahnya dengan cara digoreng, Anda juga bisa membuat oseng tempe dengan campuran daun kemangi, bawang bombay, bawang putih, cabai, kecap, gula dan garam. Mengkonsumsi tempe dapat mencegah terjadinya osteoporosis, mencegah kanker dan kontrol gurah darah Anda.

Selain menentukan menu makanan sehat dan bergizi, lengkapi kebutuhan masak Anda dengan bumbu masak Masako rasa ayam ataupun sapi sebagai penyempurna rasa yang lezat dan nikmat. Masako merupakan penyedap rasa berupa bumbu kaldu yang dibuat dari ekstrak daging sapi maupun ayam berkualitas, serta bumbu rempah pilihan yang diolah dengan teknologi tinggi. Selalu sedia Masako untuk masak rumahan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *