7 Keuntungan Kredit Motor Listrik Dibandingkan Beli Cash

Pada umumnya, dealer motor listrik menawarkan dua skema pembelian yaitu kredit dan cash. Banyak orang masih mempertimbangkan untuk kredit motor listrik atau beli cash. Apakah Anda juga demikian? Sebelum memutuskan, Anda perlu mengetahui berbagai keuntungan membeli motor listrik secara kredit melalui artikel ini!

Inilah Keuntungan Kredit Motor Listrik Dibandingkan Beli Cash

Sudah penasaran dengan keuntungan beli motor listrik secara kredit? Langsung saja, berikut di antaranya:

1. Lebih Terasa Ringan

Motor listrik yang berkualitas dengan performa tinggi tentu saja harganya bukan jutaan saja. Jadi, Anda harus menyiapkan budget khusus untuk membeli motor listrik impian. Anda mungkin akan menguras tabungan jika membelinya secara cash

Tapi jika membeli secara kredit, pengeluaran bisa lebih ringan. Uang tabungan Anda bisa digunakan untuk modal usaha atau dana mendadak. Anda tidak akan menghabiskan tabungan jika membeli kredit. 

2. Uang Muka Beragam

Sistem kredit mengharuskan pembeli untuk membayar uang muka. Besaran uang muka tersebut beragam, bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Biasanya uang muka kredit motor mulai dari Rp1 jutaan saja. Jadi, hanya dengan Rp1 juta Anda sudah mendapatkan motor impian. Namun perlu Anda ingat bahwa semakin besar DP maka semakin ringan pula cicilan bulanannya.

3. Cicilan Tiap Bulan Bisa Disesuaikan Kemampuan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cicilan bulanan akan terasa ringan apabila DP yang Anda bayarkan besar. Namun bukan hanya DP saja yang membuat cicilan bulanan ringan. Faktor lain yang berpengaruh yaitu tenor atau jangka waktu kredit. Semakin lama tenor yang dipilih, maka cicilan bulanan akan semakin kecil. Sesuaikan pilihan tenor dengan kemampuan bulanan Anda. 

4. Dilengkapi dengan Asuransi Kendaraan

Keuntungan kredit motor listrik selanjutnya yaitu biasanya dilengkapi dengan asuransi kendaraan. Jadi meskipun belum lunas, Anda tetap mendapatkan asuransi sesuai ketentuan dealer. Asuransi tersebut membantu memberikan keamanan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Bisa Langsung Menggunakan Motor Meski Belum Lunas 

Salah satu keuntungan kredit motor yang paling utama yaitu bisa memakai motor meskipun budget tidak besar. Anda urgent membutuhkan motor listrik namun budget belum cukup? Daripada membeli motor listrik dengan performa rata-rata. Lebih baik Anda membeli motor listrik secara kredit. Anda tetap bisa langsung menggunakannya setelah proses kredit selesai.

6. Mendapatkan Fasilitas Motor Baru

Tidak hanya asuransi kendaraan saja, Anda juga mendapatkan banyak fasilitas lain layaknya seperti membeli motor secara cash. Beberapa fasilitas tersebut seperti KPB (Kartu Perawatan Berkala), pengurusan STNK, pengurusan BPKB, dan lain sebagainya. Jadi, Anda tidak akan kebingungan mengurus dokumen-dokumen penting berkaitan dengan motor sendiri.

7. Banyak Promo dan Bonus

Tidak sedikit dealer yang menawarkan promo atau bonus ketika membeli secara kredit. Tentu saja promo dan bonus tersebut tidak bisa Anda dapatkan apabila membeli secara cash. Promo dan bonus bisa berupa diskon, potongan uang muka, gratis aksesoris motor, dan lain sebagainya.

Itulah berbagai keuntungan kredit motor listrik yang perlu Anda ketahui. Pastikan mencari motor listrik dengan skema yang ringan dan tidak memberatkan. Rekomendasinya yaitu motor listrik ALVA One dengan beberapa pilihan skema pembayaran.

Motor listrik dengan bodi sporty ini layak untuk Anda jadikan pilihan karena kecepatannya mencapai 90 km per jam. Harganya pun sesuai dengan performa yang diberikan. Anda bisa memberikan uang muka yang beragam mulai dari Rp1 juta sampai Rp25 juta. Sangat menarik bukan? Simak lebih lengkap mengenai sistem kredit ALVA One di website resmi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *