Cara Tepat Memilih Liontin Emas Inisial untuk Wanita Milenial

Seiring dengan berjalannya waktu, kini liontin emas hadir dengan berbagai model dan bentuk yang sangat beragam. Dari mulai liontin  bergaya sederhana hingga liontin emas yang terkesan mewah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Bahkan kini ada juga model liontin yang bisa dibuat secara custom salah satunya yaitu liontin emas inisial yang juga sedang digandrungi oleh para wanita milenial.

Sesuai dengan namanya, liontin yang satu ini memang membentuk sebuah inisial, baik nama si pengguna maupun inisial nama orang yang spesial di hidupnya. Karena dibuat custom sesuai keinginan, maka liontin emas yang satu ini tentu sangat kental dengan kesan personal.

Meskipun akan ada huruf yang sama yang digunakan orang lain, tentu akan ada perbedaan lain misal dari jenis font yang dipilih hingga desain atau detail lain yang disematkan pada liontin inisial tersebut. 

Jika Anda juga ingin memiliki liontin ini, sebelum membelinya ada beberapa cara tepat yang bisa diterapkan dalam pemilihannya sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. Apa sajakah cara-cara tepat dalam memilihnya? Berikut kami hadirkan informasinya khusus untuk Anda!

  • Pilih bentuk dan jenis font huruf

Bentuk dan jenis font huruf merupakan sesuatu hal yang wajib diperhatikan oleh Anda saat akan menjadikan inisial nama pada sebuah liontin. Mengapa demikian? Pasalnya hal tersebut dapat mempengaruhi desain liontin secara keseluruhan, lho!

Untuk bentuk, Anda bisa memilih huruf kapital maupun menggunakan huruf kecil sesuai dengan keinginan dan selera. Sedangkan beberapa jenis font huruf yang bisa dipilih yaitu Times New Roman, Arial, Freestyle Script, dan Forte. 

Untuk jenis font huruf, pastikan Anda memilihnya dengan teliti karena itulah yang bisa membedakan liontin Anda dengan yang lainnya.

  • Tentukan ukuran huruf

Jika sudah menentukan bentuk dan jenis font yang tepat, selanjutnya Anda bisa menentukan ukuran hurufnya. Anda bisa memilih ukuran kecil hingga besar. Namun agar terlihat lebih simpel, alangkah baiknya jika Anda memilih liontin dengan ukuran huruf kecil hingga sedang saja. Hindari liontin dengan ukuran lebih dari 4 cm. 

Pasalnya, liontin dengan ukuran yang tidak lebih dari 4 selain simpel kehadirannya tidak akan mengganggu setiap aktivitas yang dilakukan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Tak hanya itu, liontin dengan ukuran yang tidak terlalu besar juga akan sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam gaya berbusana.

  • Perhatikan Perhiasan tambahannya

Hingga saat ini masih banyak yang memilih liontin emas yang dibiarkan polos saja agar terkesan natural. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memilih liontin emas dengan sematan perhiasan tambahan. Hal tersebut tentu akan dapat menambah nilai plus pada penampilan ketika perhiasan tersebut digunakan.

Agar lebih sempurna, perhiasan tambahan yang dipilih adalah taburan berlian di sepanjang huruf inisialnya. Dengan begitu, liontin tersebut akan terlihat lebih indah dan berkilau.

  • Pilih jenis emas

Saat ini emas memiliki 3 jenis yaitu emas putih, emas kuning dan juga rose gold yang memiliki warna sedikit kemerahan. Ketiganya tentu memiliki karakternya masing-masing sehingga Anda harus memilih jenis emas apa yang sesuai dengan tampilan seperti apa yang ingin Anda tunjukan.

Contohnya, jika Anda menginginkan tampilan elegan, maka bisa memilih liontin inisial dari emas putih atau rose gold.

Itulah dia beberapa cara memilih liontin emas inisial dengan tepat yang bisa Anda terapkan. Karena dibuat secara custom, maka pastikan Anda memesannya di toko perhiasan profesional dan terpercaya salah satunya yaitu Mondial Jeweler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *