Tips Memilih Bahan Logam untuk Cincin Kawin Berlian
Cincin pernikahan akan kamu pakai seterusnya setelah momen pernikahan. Karenanya penting untuk memilih jenis logam yang kamu pakai dalam cincin kawin berlian. Memilih desain terbaik memang penting, namun pemilihan logam yang cocok jauh lebih penting. Bagaimana Memilih Logam Cincin Kawin dengan Tepat? Tentunya, ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih jenis logam yang digunakan. Hal ini harus kamu sesuaikan dengan kenyamanan saat menggunakan cincin tersebut. Maka berikut 5 tips penting dalam memilih logam cincin kawin terbaru  :
  1. Pilih yang serasi dengan kulitmu
Dalam memilih cincin pernikahan, tentu penting untuk mencari warna yang paling cocok untuk kamu gunakan. Salah satunya adalah menyesuaikan dengan rona kulit. Kesesuaian ini akan membuat cincin pernikahan terlihat lebih cantik saat kamu pakai. Ada banyak jenis warna logam cincin yang bisa kamu pilih. Diantaranya ada emas putih, rose gold, palladium, dan platinum. Jika memilih logam emas kuning, maka carilah yang didesain dengan logam silver agar berkilau.
  1. Pertimbangkan jika kamu memiliki alergi
Beberapa kulit ada yang sensitif sehingga mungkin akan timbul ruam setelah menggunakan perhiasan, Maka hal ini juga berlaku saat kamu memilih cincin pernikahan. Namun jangan khawatir karena beberapa bahan aman untuk kulit sensitif. Tips pertama adalah kamu harus menghindari perhiasan yang menggunakan bahan nikel. Bahan nikel akan menyebabkan ruam jika kulitmu termasuk sensitif. Hal ini karena logam yang memiliki kadar garam ini akan terkikis saat terkena keringat atau air.
 cincin kawin berlian
cincin kawin berlian
Pilihan terbaiknya tentu saja memilih perhiasan dengan logam hypoallergenic yang aman untuk kulit sensitif. Logam jenis ini memang sedikit lebih mahal karena kadar kemurniannya 92,5%. Termasuk juga kamu bisa memilih menggunakan emas dengan kadar 24 karat.
  1. Pilih yang sesuai dengan style-mu
Style yang dimaksud bukan hanya sekedar bagaimana penampilan yang sering kamu tunjukkan. Namun bagaimana cincin ini kedepannya tidak menyulitkanmu dalam beraktivitas sehari-hari. Hal ini terkait dengan pilihan kualitas logam yang kamu gunakan dalam cincin kawin berlian. Mempertimbangkan pemakaiannya yang jangka panjang, maka kamu bisa memilih logam yang benar-benar awet. Diantaranya seperti palladium dan platinum yang tahan lama. Cincin berlian dengan logam platinum akan cenderung lebih berbobot karena menggunakan bahan metal yang padat. Sementara bahan palladium memiliki berat yang lebih ringan.
  1. Sesuaikan dengan kepercayaanmu
Pemilihan cincin kawin berlian tentu saja juga harus kamu sesuaikan dengan kepercayaan yang kamu anut. Contohnya seperti dalam agama islam yang maka pria tidak diperbolehkan menggunakan emas. Maka bisa menggunakan pilihan lain seperti palladium, perak, dan platinum. Jika kepercayaan ini tidak ada larangan untuk semua bahan logam, maka kamu bisa memilihnya secara bebas. Pilih bahan terbaik yang nyaman untuk kamu gunakan. Kamu juga bisa mendiskusikan dengan pasangan terkait bahan apa yang akan digunakan dalam cincin pernikahan.
  1. Pilih dalam variasi desain favoritmu
Terakhir tetap paling penting untuk memilih cincin kawin berdasarkan desain. Setelah menemukan bahan logam yang cocok, maka selanjutnya bisa memilih desain. Soal desain, tentu akan tersedia banyak pilihan yang bisa kamu pilih sesuai sesuai selera. Demikian 5 tips memilih bahan logam untuk cincin kawin berlian. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memilih langsung dalam koleksi Mondial Jeweler. Tersedia banyak pilihan bahan logam, jenis berlian, dan juga desain yang trendy dan berkelas.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *