Mengenal Apa Itu Social Media Agency Jakarta untuk Bisnis Anda

Digital marketing menjadi hal yang semakin luas seiring dengan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, bermunculan agensi-agensi yang menawarkan layanan lebih spesifik. Salah satu jenis agensi digital yang bisa Anda temukan adalah social media agency Jakarta. Apa itu agensi media sosial dan apa saja manfaatnya untuk bisnis Anda? Lebih jelasnya mengenai agensi tersebut akan dibahas pada artikel ini!

Pengertian Social Media Agency

Anda mungkin sudah bisa menebak pengertian social media agency dari namanya. Sesuai namanya, agensi media sosial merupakan agensi yang membantu klien melakukan pemasaran melalui media sosial. Contoh media sosial yang sedang populer adalah TikTok, Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Layanan yang ditawarkan biasanya berupa photo editing, video editing, pembuatan konten, pembuatan caption, iklan berbayar, dan lain sebagainya. Media sosial dipilih sebagai platform terbaik untuk pemasaran karena penggunanya yang sangat tinggi di Indonesia.

Tugas Social Media Agency

Apa yang dilakukan social media agency untuk bisnis Anda? Berikut di antaranya:

social media agency Jakarta
social media agency Jakarta
  • Audit media sosial

Tugas pertama yang dimiliki oleh social media agency adalah mengaudit media sosial agar tahu area mana yang perlu untuk difokuskan. Melalui proses audit, Anda bisa mengetahui laporan rinci mengenai keberhasilan dan kegagalan profil media sosial. 

  • Menguatkan brand persona

Selanjutnya social media agency akan membantu menguatkan brand persona dari bisnis Anda. Brand persona merupakan ciri khusus yang dimiliki oleh merek Anda. Caranya tentu saja melalui media sosial.

  • Membuat profil media sosial

Ada cukup banyak platform media sosial yang bisa dipakai untuk pemasaran. Semuanya memiliki ciri dan cara yang berbeda agar bekerja optimal. Agensi bisa membantu mengidentifikasi dan membuat profil media sosial yang cocok dengan bisnis Anda. 

  • Strategi pemasaran media sosial

Salah satu tugas utama social media agency tentu saja adalah merancang dan menjalankan strategi pemasaran media sosial. Pada penerapannya, agensi tetap akan meminta insight dari konsumen atau pelanggan agar pekerjaan tetap memuaskan.

  • Social customer report

Tugas yang terakhir yaitu memberikan social customer report. Melalui laporan tersebut, Anda bisa mengetahui bagaimana pengalaman pelanggan ketika berada di media sosial bisnis Anda. Selain itu, agensi juga akan memberikan layanan agar bisa mewujudkan pengalaman pengguna yang sempurna.

Manfaat Social Media Agency untuk Bisnis Anda

Menggunakan agensi media sosial menawarkan banyak manfaat dan keuntungan untuk bisnis Anda berupa:

  • Tim kompeten dan berpengalaman

Agensi media sosial merupakan agensi yang berpengalaman dalam menjalankan pemasaran di media sosial. Mereka memiliki tim kompeten dan berpengalaman sesuai bidang tersebut sehingga hasil lebih optimal.

  • Sumber daya lengkap

Menjalankan pemasaran di media sosial membutuhkan banyak perangkat dan juga tools berupa aplikasi. Anda tidak perlu menyediakan sumber daya tersebut karena agensi sudah memilikinya.

  • Lebih hemat

Jika bekerja sama dengan social media agency, Anda tidak perlu membangun tim, membeli tools premium, membeli komputer, dan lain sebagainya. Selain itu, agensi bekerja secara efisien untuk menghemat budget pemasaran Anda.

  • Kontrak fleksibel

Manfaat yang terakhir yaitu menawarkan kontrak yang fleksibel. Anda bisa bekerja sama hanya ketika butuh agensi saja. Biasanya kontrak per project, hari, bulan, minggu, dan lain sebagainya sesuai kesepakatan.

Sudah paham seberapa pentingnya agensi media sosial untuk bisnis Anda? Jika mencari social media agency Jakarta yang kredibel dan terpercaya, pilihannya jatuh kepada IDEOWORKS. Agensi yang berlokasi di Jakarta Selatan ini telah menangani lebih dari 3.000 perusahaan sejak tahun 2013 lalu. Anda tidak akan pernah kecewa dengan layanan yang ditawarkan. Informasi seputar IDEOWORKS bisa dilihat langsung melalui website resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *