Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan
Kucing merupakan hewan yang cukup selektif dalam hal makanan. Para owner harus memperhatikannya dan tahu ketika ada kendala kucing tidak mau makan.  Umumnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kucing tidak mau makan. Beberapa penyebab umum termasuk:
  1.   Diakibatkan Penyakit
Kucing yang sakit pada umumnya tidak tertarik pada makanan. Jika kucing Anda mengalami gejala seperti demam, muntah, atau diare, segera bawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan. Terutama jika sudah tidak mau makan.
  1.   Adanya Perubahan Lingkungan
Kucing sangat menyukai rutinitas, jadi perubahan lingkungan yang tiba-tiba dapat menyebabkan kucing tidak nyaman dan tidak mau makan. Hal ini umum terjadi pada jenis kucing yang baru diadopsi.
  1.   Masalah Gigi
Kucing yang mengalami masalah gigi atau rahang seringkali enggan makan makanan keras atau kering. Maka dari itu, kenali gejalanya agar tahu permasalahannya.
  1.   Makanan yang Tidak Cocok  
Beberapa kucing memiliki preferensi makanan tertentu atau alergi terhadap bahan tertentu. Jika kucing tidak mau makan makanan yang baru, maka cobalah untuk memilih jenis makanan yang dia sukai.
  1.   Stress pada Kucing
Kucing yang stress atau tidak nyaman seringkali menolak makan. Cobalah untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan damai di rumah Anda.
Kucing Tidak Mau Makan
Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Mau Makan

Ada beberapa cara untuk mengatasi kucing yang tidak mau makan. Anda bisa menggunakan cara-cara berikut untuk mengatasinya.
  • Jika kucing tidak mau makan dalam waktu yang lama, segera bawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan. Dokter hewan akan menentukan apakah kucing sakit atau mengalami masalah medis lainnya.
  • Kucing sangat menyukai makanan yang lezat dan segar. Cobalah untuk menyajikan makanan yang hangat dan lembut.
  • Beberapa jenis kucing memiliki preferensi makanan tertentu atau alergi terhadap bahan tertentu. Jika kucing Anda tidak mau makan makanan baru, cobalah untuk menyajikan makanan lain yang dia sukai.
Itulah berbagai penyebab dan juga cara mengatasi kucing tidak mau makan. Anda bisa memberi kucing kesayangan Anda Royal Canin yang lezat dan juga bernutrisi. Tersedia dalam bentuk kering dan basah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *