Mtrans, Bus Eksekutif Antar Pulau yang Bisa Anda Gunakan

Perjalanan terasa lebih berkesan bila menggunakan kere

Bus adalah salah satu alat transportasi darat yang sangat diminati oleh para masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Bus merupakan alat transportasi yang nyaman akan tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Bus juga memiliki rute yang lengkap dan bisa berhenti di berbagai agen bus sehingga tidak perlu ke terminal.

Bus sekarang ini tidak hanya melayani transportasi antar kota saja akan tetapi juga melayani perjalanan antar pulau yang terlihat seperti mustahil akan tetapi nyata adanya. Yaitu Mtrans yang merupakan penyedia jasa transportasi yang ada di Bali ke Jawa Timur dan sebaliknya.

Mtrans merupakan salah satu bus yang paling diminati masyarakat dalam perjalanan antar pulau Bali dan Jawa Timur. Harganya juga sangat terjangkau dengan fasilitas yang sangat memukau dan membuat para masyarakat percaya dengan bus ini. Pesan Mtrans online di Traveloka.

Banyak sekali kelebihan menggunakan bus Mtrans untuk menemani perjalanan Anda antar pulau ini. Anda tidak perlu takut menggunakan bus untuk pulang pergi ke Denpasar atau ke Denpasar dari atau ke Jawa Timur karena Mtrans memiliki suatu integritas yang tinggi

Bus Yang Digunakan Prima

Bus Mtrans banyak disukai masyarakat karena bus yang mereka pakai selalu dalam keadaan prima dan selalu dilakukan pengecekan secara berkala agar Bus tetap layak jalan dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan.

Bus Mtrans semuanya adalah bus yang baru dan sesuai dengan standar. Bus yang digunakan tidak ada yang lebih dari 5 tahun. Hal ini adalah demi memberikan kenyamanan kepada penumpang dan juga mengutamakan keamanan dan keselamatan semua yang berada di dalam bus.

Untuk membuktikan kepada pelanggan, Mtrans juga selalu dilengkapi dengan surat Uji Kelaikan Jalan atau KEUR yang masih berlaku sehingga memiliki kenyamanan dan keamanan yang sudah teruji demi kepentingan pelanggan.

Memiliki Standar Keamanan Penumpang yang Baik

Tidak hanya fisik bus yang dipastikan aman untuk penumpang, namun banyak sekali standar keamanan yang diberikan untuk memastikan keamanan penumpang yang bisa digunakan oleh penumpang itu sendiri.

Semua armada Mtrans dilengkapi dengan standar penumpang yang sangat baik di mana terdapat Safety Hammer yang merupakan pemecah kaca saat terjadi suatu kecelakaan, Fire Extinguisher atau pemadam kebakaran, Emergency door atau pintu darurat dan disediakan seatbelt di seluruh tempat duduk.

Mtrans juga dilengkapi dengan Surat Keterangan Asuransi yang dikeluarkan oleh Jasa Raharja sehingga akan memberikan suatu jaminan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kebersihan Terjamin

Untuk memberikan kenyamanan konsumen agar merasa nyaman yang pasti adalah penjagaan kebersihan yang sangat ketat. Mtrans akan selalu dalam keadaan bersih dan juga tertata rapi sesuai dengan ketetapan dari perusahaan. Di setiap armada selalu ada tempat sampah yang mumpuni sehingga para penumpang bisa membuang sampah pada tempatnya tanpa malas karena jauh.

Memiliki Fasilitas yang Mumpuni

Mtrans memiliki fasilitas yang baik untuk memberikan suatu kenyamanan dan pengalaman yang mengesankan dalam menaiki bus untuk perjalanan jauh. Air Conditioner atau biasa disebut AC berfungsi dengan baik untuk memberikan kenyamanan penumpang serta berbagai fasilitas lain yang membuat Anda nyaman walaupun dalam perjalanan jarak jauh.

Kru Bus yang Terlatih

Sesuai dengan kebijakan dari perusahaan bus Mtrans, semua Kru Bus harus berpenampilan rapi dan juga sopan sehingga para penumpang akan puas dengan pelayanan yang mereka miliki. Selain itu, para sopir juga dilarang keras menggunakan obat-obatan berbahaya. Kru Bus juga harus bersih, tidak merokok, tidak bau badan, rapi, dan yang baik-baik lainnya.

Para Kru Bus telah terlatih dengan baik yang memiliki wawasan tentang mengemudi sekaligus mengetahui tentang permesinan sehingga jika sampai terjadi suatu masalah pada mesin, mereka akan tahu penyebabnya serta cara mengatasinya sehingga tidak lama.

Sopir juga wajib memiliki surat izin mengemudi sebagai suatu jaminan sopir yang legal serta sopir juga dituntut untuk selalu membawa kendaraannya sesuai dengan standar yang ada dan tidak ugal-ugalan yang dapat mengancam nyawa penumpang.

ta api. Proses booking tiket kereta yang lebih mudah secara online dan bisa dipesan jauh-jauh hari kian membuat moda transportasi ini jadi idola baik di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Booking Tiket Kereta

Kereta api masih menjadi andalan transportasi bagi masyarakat Indonesia. Moda transportasi ini merupakan yang paling ideal bila Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh tanpa terganggu macet. Belum lagi tiket kereta bisa di booking 30 hari sebelum tanggal keberangkatan sehingga cocok bagi calon penumpang yang merencanakan perjalanan mudik, pekerjaan maupun liburan. Walaupun kini Anda bisa memesannya secara online melalui aplikasi maupun website resmi platform penyedia tiket kereta, terkadang calon penumpang mengabaikan beberapa hal berikut ini.

  • Reservasi tiket lebih awal

Masih banyak calon penumpang yang menunda pemesanan tiket kereta api karena menganggap tiket yang tersedia masih banyak atau malah belum tersedia. Akhirnya, tak sedikit pula yang memesan tiket ketika mendekati tanggal keberangkatan. Ujung-ujungnya mereka pun kehabisan tiket atau harus membayar tiket kelas eksekutif yang lebih mahal bila tak ingin mengubah jadwal keberangkatan.

Calon penumpang kereta api sebenarnya sudah bisa memesan tiket kereta sejak 30 hari hingga 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, Anda bisa memesan tiket rute perjalanan yang diinginkan sekitar 3 bulan sebelum berangkat. Pemesanan tiket ini bisa dilakukan secara offline maupun online sehingga kejadian kehabisan tiket sebenarnya bisa dihindari. Semakin cepat Anda memesan tiket, semakin besar peluang mendapatkan tiket termurah dengan posisi tempat duduk ternyaman.

  • Memanfaatkan promo tiket

Selain membeli tiket kereta api di situs resmi PT. KAI (Persero), Anda juga bisa membelinya di Traveloka. Dengan begitu kesempatan untuk mendapatkan tiket yang diinginkan jauh lebih besar karena Anda bisa membeli tiketnya melalui aplikasi di smartphone maupun website resmi Traveloka. Uniknya, Anda berkesempatan mendapatkan harga promo selain berbagai kemudahan yang ditawarkan pemesanan tiket online. 

Promo tiket kereta api biasanya berbentuk seperti penawaran cashback, reward point atau beli 2 gratis 1 dan lainnya. Biasanya calon penumpang malas mencari tahu perihal promo harga tiket karena langsung memesan tiket kereta api. Padahal, jika Anda meluangkan waktu sebentar saja untuk mengecek promo yang sedang berlaku, bisa-bisa untung besar karena mendapatkan harga tiket lebih murah.  

  • Mengecek fitur yang disediakan platform penjualan tiket kereta

Selain melewatkan berbagai promo, calon penumpang juga sering melewatkan fitur-fitur canggih yang disediakan platform penjualan tiket kereta. Padahal banyak fitur yang disediakan platform penjual tiket kereta demi kemudahan dan kenyamanan penumpang. Salah satu contohnya seperti fitur Passenger Quick Pick yang memudahkan pemesanan tiket dan fitur Saldo Uangku yang memudahkan calon penumpang mengisi saldo dompet online dan mempercepat transaksi pembelian tiket kereta api. 

Pembayaran tiket kereta api juga bisa dilakukan memakai kartu kredit. Pastikan Anda mengecek fitur ini di platform penjualan tiket demi kemudahan pembayaran tanpa harus mengunjungi loket di stasiun. Bila Anda memiliki akun dompet online biasanya lebih mudah dan cepat karena bisa langsung terhubung dengan platform penjualan tiket kereta. Anda bisa mengisi dompet online ini dengan saldo maksimal Rp. 1 jutaan. Jadi, bisa dipakai untuk transaksi pembeli tiket kereta pulang-pergi.

  • Aktifkan notifikasi

Beberapa penumpang sering tak kebagian tiket kereta terutama menjelang musim mudik Lebaran. Traveloka menyediakan fitur Train Seat Alert sehingga Anda bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai ketersediaan tiket kereta dan kapan bisa mulai dipesan. Manfaatkan fitur ini untuk mendapatkan kursi terbaik di jadwal keberangkatan yang Anda inginkan.

  • Cek alternatif kereta lanjutan

Perjalanan kereta api tak selalu harus berpatokan pada rute tertentu. Bila Anda tak mendapatkan kursi di kereta yang diinginkan, cari kereta lainnya yang melalui rute alternatif. Jadi, meskipun kehabisan tiket di kereta jalur utama, Anda masih bisa mencapai tujuan dengan kereta lanjutan meski durasi perjalanan lebih panjang. Kereta lanjutan ini bisa dipesan melalui booking online jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, tak ada alasan lagi Anda gagal menaiki kereta karena banyak cara bisa dilakukan untuk sampai ke tujuan baik dengan memesan lebih awal maupun menggunakan kereta lanjutan.