Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah

Pori-pori wajah yang terlihat besar pasti akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi bagi kaum hawa yang akan melakukan makeup. Oleh karena itu, saat ini telah banyak produk skincare yang tersedia untuk membantu mengecilkan pori pori wajah.

Salah satu produk yang memiliki kualitas baik adalah Bio-essence. Dengan menggunakan teknologi Bio-energy, produk-produk yang dikeluarkan terbukti bermutu tinggi. Berikut ini beberapa skincare yang bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori pori. 

  • Retinol

Retinol termasuk bahan aktif dalam kosmetik yang bisa membantu mengecilkan pori pori wajah. Mekanisme kerjanya adalah dengan melakukan regenerasi kulit.

Hal tersebut mengakibatkan lapisan luar terkikis dan mendorong pertumbuhan kulit baru dengan pori-pori yang lebih kecil. Biasanya produk dengan bahan aktif retinol harus diberikan dengan pengawasan dari dokter, ya. 

  • Moisturizer water based

Pelembab berbahan dasar air mampu membuat lapisan kulit menjadi lebih dingin. Akibatnya, pori-pori akan menjadi lebih kecil. Pelembab ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat. Dengan memakai moisturizer water based, tidak ada tambahan minyak atau lemak yang dapat membuat pori-pori semakin besar.

  • Sunscreen

Selain melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen juga dapat digunakan untuk mencegah pori-pori menjadi lebih besar. Hal tersebut dikarenakan paparan sinar matahari dalam jangka waktu tertentu akan menurunkan elastisitas alami kulit. Jika kulit sudah kehilangan elastisitas alaminya, maka kulit menjadi tidak kencang. Akibatnya pori-pori wajah akan tampak lebih besar.

  • Exfoliator dengan kandungan AHA dan BHA

Exfoliator digunakan untuk mengangkat lapisan sel-sel kulit yang telah mati. Anda dianjurkan untuk melakukan exfoliasi sebanyak dua kali dalam seminggu. Tujuannya adalah untuk merangsang pertumbuhan kulit baru dan mengecilkan pori-pori. Namun jika wajah Anda sedang berjerawat, sebaiknya jangan menggunakan exfoliator dulu, ya. Hal tersebut karena akan membuat wajah terluka dan perih.

Itulah beberapa produk skincare yang bisa membantu mengecilkan pori pori wajah. Jangan lupa untuk selalu membeli produk yang berkualitas. Sayangi wajahmu sedini mungkin. Selamat mencoba!