Asupan Makanan Untuk Ibu Hamil Muda

Duniamamy.com yang merupakan salah satu website yang membahas mengenai berbagai informasi dunia kehamilan akan memberikan beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda, dengan begitu ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya bisa sehat. Penasaran dengan makanan-makanan tersebut? Yuk langsung aja kita simak!.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda yang pertama yaitu minyak zaitun. Agar janin yang sedang dikandung bisa terus sehat, maka anda bisa mengkonsumsi minyak Zaitun. Hal tersebut karena kandungan yang terdapat pada minyak zaitun yang sangat baik untuk perkembangan janin.

Makanan sehat yang kedua yaitu kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan kacang mengandung  protein, kalsium dan juga serat. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu juga dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, maka ibu hamil bisa terhindar dari sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil.

Makanan sehat yang ketiga yaitu sayuran yang berwarna hijau. Berikut ini merupakan beberapa sayuran yang berwarna hijau yang bisa ibu hamil konsumsi seperti brokoli dan juga bayam. Kedua sayuran tersebut mengandung vitamin A, C dan juga K, selain itu juga mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung.

Makanan sehat yang keempat yaitu telur. Telur mengandung kolin yang bisa mencegah resiko janin terkena berbagai penyakit ketika sedang dikandung oleh ibu. Selain itu juga kandungan yang terdapat pada telur bisa meminimalisir terjadinya stress pada ibu hamil. Telur juga bisa membantu proses pembentukan sel-sel yang bisa membuat janin terlahir dengan sehat dan juga normal.

Makanan sehat yang kelima yaitu buah-buahan. Buah-buahan mengandung vitamin dan juga antioksidan yang bisa mencegah berbagai bakteri dan juga virus penyebab berbagai penyakit. Kemudian buah-buahan juga bisa dikonsumsi untuk mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil, apalagi ketika memasuki trimester pertama.

Makanan sehat yang keenam yaitu susu. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga bayi yang sedang dikandungnya. Untuk ibu hamil muda, maka anda bisa mengkonsumsi susu khusus ibu hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *