Makanan Sehat Untuk Usia Kehamilan 2 Bulan

Makanan Sehat Untuk Usia Kehamilan 2 Bulan

Pada masa 2 bulan, janin yang ada dalam kandungan seorang wanita akan mulai terbentuk tubuh dari janin tersebut. Dan selama proses ini kesehatan ibu akan sangat penting untuk memastikan janin dapat berkembang dengan normal tanpa ada cacat fisik. Karena pada usia kehamilan 2 bulan, tubuh sang ibu yang sakit akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin dan bisa menyebabkan kecacatan. Jadi sebagai wanita yang sedang mengandung, anda haruslah menjaga asupan yang baik bagi tubuh untuk memastikan janin berkembang dengan sehat dan normal. Ada banyak makanan yang bisa membantu anda untuk tetap sehat selama mengandung dan juga sangat bermanfaat untuk janin karena beragam nutrisi yang ada didalamnya.

Makanan begitu penting untuk di atur terutama untuk jenis yang di konsumsi, karena tentu ini akan sangat berpengaruh pada janin terutama di saat sedang berkembang dari tahap embrio. Kesalahan terhadap apa yang dikonsumsi dapat membuat janin tumbuh dengan membawa cacat, jadi sebisa mungkin kurang konsumsi makanan kurang sehat dan beralih yang lebih sehat pada tahap usia kehamilan 2 bulan ini. Makanan sehat selain dapat membuat anda tetap bugar tentu dapat menghindarkan bayi anda dari beragam penyakit bawaan yang mungkin terjadi jika anda tidak sehat dalam masa kehamilan. Dan berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pada masa ini.

  1. Sayuran dan juga buah

Kedua hal ini sangat penting bukan hanya selama masa awal kehamilan namun juga di setiap saat untuk menjaga kesehatan anda. Baik sayuran maupun buah mempunyai kandungan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga anda tetap sehat dan juga bisa membuat janin bertumbuh dengan baik dan sehat.

  1. Kacang dan juga sereal

Kedua makanan ini bisa digunakan untuk anda yang ingin memakan sesuatu di luar jam makan. Banyaknya kandungan gizi yang berguna bagi kesehatan anda maupun janin anda seperti kacang kedelai maupun kacang merah dapat anda konsumsi tiap hari. Sereal juga punya manfaat yang hampir serupa bagi anda jika memang mempunyai alergi terhadap kacang tertentu.

  1. Seafood

Ternyata beberapa makanan yang berasal dari laut juga dianjurkan kepada para ibu hamil muda. Beragam nutrisi yang terkadang tidak ada pada makanan lainnya membuat seafood begitu dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sedang hamil. Janin dalam kandungan akan tumbuh lebih sehat dengan memakan seafood, tapi ada beberapa yang tidak boleh dimakan terutama jika memang alergi dan seafood tersebut mengandung mercury.

Anda juga perlu menjaga kesehatan anak setelah terlahir ke dunia, pada tahun pertama ASI tentu sangat dianjurkan. Dan setelah melewati usia 1 tahun, beri susu nutrisi Wyeth yang akan membantu pertumbuhan anak agar lebih sehat dan aktif. Sekian beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi ibu hamil pada usia kehamilan 2 bulan kunjungi www.parentingclub.co.id.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.