Menu Makan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Menu Makan Sehat untuk Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu penyakit yang mematikan ialah penyakit jantung. Oleh sebab itu, bagi kita yang belum terkena penyakit jantung baiknya melakukan pencegahan sejak dini agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Beberapa cara untuk mencegah penyakit jantung ialah dengan rutin berolahraga dan membuat menu makanan sehat untuk jantung. Olahraga yang dimaksud disini ialah olahraga ringan yang bisa anda lakukan kapan saja. Contoh olahraga ringan ialah jogging dan senam. Dengan melakukan olahraga tersebut minimal seminggu sekali, jantung anda akan terlatih menjadi kuat. Tentunya untuk memiliki jantung yang sehat, anda harus menghindari asap rokok dan minuman beralkohol. Dengan begitu, tubuh anda akan lebih bugar dan dijamin jantung anda akan semakin sehat.

Salah satu menu makanan sehat yang bisa menyehatkan jantung ialah kacang hijau, salmon, dan yogurt. Penelitian menunjukkan bahwa memakan setengah cangkir kacang hijau setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol sehingga jantung akan terjaga kesehatannya. Mengonsumsi kacang hijau juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke. Ikan salmon juga salah satu menu yang bisa menyehatkan jantung anda. Dalam satu minggu, tambahkan lah menu ikan salmon dua sampai tiga porsi maka resiko terkena penyakit jantung koroner akan terhindarkan. Salmon dan tuna mengandung omega 3 yang bisa menurunkan tekanan darah sehingga bisa mencegah aritmia (irama jantung yang tidak teratur). Sedangkan yogurt memiliki fungsi untuk menyehatkan gusi dan sistem pencernaan. Penyakit gusi apabila tetap dibiarkan akan menyerang jantung, untuk itu salah satu pencegahan penyakit jantung, anda harus tetap menjaga gusi anda sehat.

Menu makanan sehat untuk Jantung lainnya yang juga bisa mencegah penyakit jantung ialah produk Tropicana. Susu Tropicana baik dikonsumsi pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Susu rendah lemak ini mengandung energi sebanyak 80Kkal yang sangat cocok untuk anda yang memiliki aktivitas padat. Selain susu, produk Tropicana yang bisa membantu jantung anda tetap sehat ialah Tropicana cookies. Produk ini mengandung 100 kalori. Itulah menu makanan sehat untuk jantung yang bisa membuat tubuh tetap fit dan jantung tetap kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *