Resep Ayam Bakar Manis Untuk Menu Masakan Hari Ini

Menu masakan hari ini pada siang hari tentu saja akan menggoda dengan memilih ayam bakar manis. Caranya sangat mudah dan praktis hanya saja menyiapkan bumbu yang segar. Tujuannya agar rasanya menjadi lebih istimewa. Beberapa jenis bumbu yang sebaiknya digunakan adalah bawang putih, merica, kemiri, gula jawa, garam, kecap, margarine kualitas baik dan ayam. Dalam pembuatannya memang akan dibakar namun pada prakteknya apabila tidak memiliki tempat untuk membakar. Anda bisa menggorengnya saja. Tentu saja rasanya tidak jauh berbeda karena semuanya terasa istimewa.

Nah, berikut cara membuatnya:

1. Memilih bahan

Anda bisa mulai untuk memilih jenis bahan makanan yang segar antara lain yaitu bawang putih, garam, merica, Royco dan kemiri semua dihaluskan menjadi satu segera sisihkan. Pilih jenis ayam yang masih segar berikan air secukupnya dan jangan terlalu banyak agar bumbu mudah meresap sempurna. Segera hidupkan kompor dan masak hingga ayam empuk dan meresap ke dalam daging. Masukkan kecap dan gula jawa hingga semua bagian rata dengan mengaduknya sesekali. Segera angkat apabila sudah matang sempurna.

2. Menggoreng

Apabila tidak ada tempat untuk membakar bisa menggunakan wajan untuk menggoreng. Siapkan minyak sedikit lebih banyak hingga ayam tenggelam didalamnya. Dengan demikian menghindari untuk tidak matang sempurna dan lengket pada wajan. Balik sesekali untuk mendapatkan kemudahan dalam membuat bagian atas juga matang. Namun jangan terlalu sering mendiamkannya agar tidak menyebabkan gosong.

3. Membakarnya

Untuk menu makanan hari ini apabila Anda memiliki tempat untuk membakar ayam segera siapkan bumbu untuk diolesi. Masukkan margarine kualitas bagus, kecap dan madu kemudian diaduk hingga rata. Dengan demikian akan menjadi bumbu oles yang legit dengan manis sempurna. Masukkan ayam yang akan dibakar pada bumbu tersebut dan segera bakar. Balik dengan perlahan hingga matang sempurna dan angkat.

4. Saran penyajian

Dalam menyajikan mulailah dengan menggunakan daun kemangi, mentimun yang segar, nasi dan sambal tomat. Dengan menggunakan pelengkap tersebut akan membantu dalam membuat makanan yang dikonsumsi terasa lebih nikmat. Mulailah untuk menggunakan lalapan agar dapat menetralkan dan menjadi serat saat mengkonsumsi makanan tersebut. Untuk minuman bisa dihidangkan air putih dingin pada siang hari. Sehingga rasa yang diberikan akan terasa lebih istimewa.

5. Bumbu Rahasia

Bumbu rahasia tentu saja diberikan Royco untuk membuat makanan terasa nikmat. Usahakan untuk tidak lupa memberikan penyedap rasa ini. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan seperti yang Anda inginkan. Sedikit informasi untuk Anda bahwa Royco dibuat dengan dua varian yaitu rasa ayam dan rasa sapi. Sehingga Anda akan lebih mudah memilih untuk membuat aneka resep menu masakan hari ini yang akan dibuat menggunakan Royco.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.