Masakan Nusantara yang Lezat dan Mudah untuk Dibuat

Indonesia tidak hanya memiliki kekayaan budaya yang tinggi, negara kita pun memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak sekali jenisnya. Masakan nusantara marupakan salah satu masakan yang patut untuk dikembangkan karena kekayaan kuliner yang kita miliki tak kalah dengan jenis kuliner yang ditawarkan oleh negara-negara lainnya.

Masakan Nusantara yang Lezat dan Mudah untuk Dibuat
Masakan Nusantara yang Lezat dan Mudah untuk Dibuat

Selain itu, kuliner yang terdapat di negara kita memilikki ciri khas rempah-rempah yang mampu menggoda selera. Sebagai referensi serta rekomendasi, berikut ini akan saya paparkan 2 jenis kuliner khas negara kita yang sangat lezat serta sangat mudah sekali untuk di masak di rumah sebagai santapan keluarga anda:

1 . Gulai Daging

Jenis masakan nusantara yang satu ini memiliki ciri khas yang sangat unik yakni rasanya yang gurih serta kekentalan bumbunya yang lezat untuk dicicipi. Pada dasarnya gulai ini merupakan sayur yang selalu disertai dengan daging. Untuk daging yang digunakan tentunya memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing baik itu daging ayam, kambing maupun sapi. Di beberapa daerah gulai ini memiliki ciri khas masing-masing meskipun rasanya tidak jauh berbeda. Seperti salah satunya gulai khas padang yang memiliki rasa pedas dengan campuran rempah-rempah yang kaya sehingga nikmat sekali untuk dijadikan sebagai lauk pada nasi anda.

2 . Sate Daging

Jenis makanan ini hanya terdapat di negara kita. Seperti yang telah kita ketahui bersama sate merupakan sebuah masakan yang terbuat dari daging yang ditusuk kemudian di bakar. Setelah itu baru dicampur dengan saus kacang yang memiliki rasa manis dan gurih. Di beberapa tempat sambel kacang ini ini diganti dengan beberap kreasi sambal lainnya seperti salah satunya di sunda yang menggunakan sambal oncom yang tak kalah gurih dan lezat.

Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan berbagai jenis rekomendasi serta referensi berbagai jenis masakan nusantara terbaik yang banyak sekali disukai oleh banyak orang maka bisa langsung mengunjungi situs nestle yang menyediakan informasi serta resep masakan yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk dihidangkan pada keluarga anda tercinta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *